Debut Manis Mario Gomez

Dia mengakui, permainan timnya kurang lepas. Ada kesalahan elementer yang dilakukan Makan Konate CS. Khususnya saat mencoba bermain deep passing.

”Walaupun di babak pertama ball possession kita menang tapi secara umum kita sendiri kurang tajam. Babak kedua kita bermain pressing tapi Persib mengubah strategi dengan main simpel di belakang kemudian dia lempar bola ke Ezechiel dan itu strategi yang mengagetkan kita,” paparnya memerinci pertandingan.

Kekompakan timnya pun belum terjaga. Sriwijaya tidak bermain lepas, lantaran laga melawan Persib ini adalah partai pertama timnya tampil pada pertandingan sesungguhnya.

”Wajar kalau kemudian kita bermain melakukan kesalahan. Kita senang karena pemain sudah kerja sungguh-sungguh, dengan berusaha untuk belajar dan ini bagus,” beber dia.

Pada laga ini, RD mencoba gelandang impornya di beberapa posisi. Pemain asal Mali tersebut tampak mengisi posisi sayap.

Menurut RD, tatkala membela T-Team, dirinya memang kerap menurunkan Konate di posisi itu. Namun pada laga kontra Persib ini, kurang maksimal. Lantaran suplai bola kepada Konate terlalu jauh.

”Ada waktu yang hilang terlalu lama sehingga kemudian bola ketika sama Konate terlanjut terebut lagi. Konate sudah kita latih di posisi itu,” tandasnya. (pan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan