Kosgoro 1957 Solid ke 2DM

BANDUNG – Organisasi pendiri Partai Golkar, Kosgoro 1957 menyatakan dukungannya kepada pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM). Termasuk siap menyukseskan jalannya Pilgub Jawa Barat 2018 agar ber­langsung aman dan kondusif.

Ketua Umum Kosgoro 1957 sekaligus Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, pihaknya mendo­rong agar dalam Pilkada ini semua anggota Kosgoro bisa mengembangkan suasana kesejukan yang damai tanpa adanya kanpanye hitam.

”Pesan itu bukan hanya disam­paikan melalui media cetak, media elektronik dan media sosial tapi harus disampaikan secara langsung,” kata Agung di Bandung, kemarin (15/1).

Menanggapi isu mahar po­litik yang menyeruak bela­kangan ini, Agung memapar­kan dirinya tidak pernah menanyakan perihal uang sepeserpun kepada Calon Gubernur Deddy Mizwar.

Menurutnya, setiap partai pasti mempunyai kebutuhan logistik, namun yang pertama pihaknya tanyakan kepada Ca­gub dan Cawagub yang didu­kungnya adalah mengenai program yang dinilai harus mampu memajukan Jawa Barat.

”Kita menggunakan pendeke­tan kapabilitas bukan pende­katan ‘wani piro’. Todak boleh kita menghalalkan segala cara tapi harus sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata dia.

Di tempat sama, Ketua Kos­goro 1957 Jawa Barat Icak Phi­nera Wijaya menuturkan, dalam menyambut pesta demokrasi di Jawa Barat pihaknya akan mengerahkan segenap kemam­puan yang dimilik khususnya yang ada pada Kosgoro.

”Kami bertekad dan siap menyukseskan Pilgub Jabar untuk memenangkan kang Deddy Mizwar dan kang Dedi Mulyadi,” kata Icak.

Maka dari itu, Icak meminta kepada semua anggota Kos­goro di Jawa Barat agar sama-sama menyukseskan jalannya Pilkada serentak dan juga men­dukung semua calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar. ”Saya meminta kepada setiap anggota Kosgoro wajib mendukung setiap calon yang diusung Partai Golkar,” ujarnya.

Menanggapi hak tersebut, Cagub Jawa Barat Deddy Miz­war menilai Kosgoro sebagai cikal bakal Partai Golkar men­jadi salah satu penopang pilar-pilar keberadaan partai berlambang beringin tersebut dalam menyukseskan jalannya Pilkada yang aman dan tertib.

”Kita ingin Pilkada menjadi sesuatu yang menyenangkan, yang berbudaya, yang santun dan cerdas serta untuk me­menangkan calon yang didu­kung oleh Golkar,” kata Demiz sapaan Deddy Mizwar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan