Ditahan Imbang Numancia, Madrid Lolos ke Perempat Final

jabarekspres.com – Real Madrid memastikan tiket perempat final Copa del Rey 2017-2018. Namun, langkah mereka diiringi hasil minor di Santiago Bernabeu, Kamis (11/1) dini hari WIB, pada leg kedua 16-Besar. Menjamu klub Divisi Segunda, Numancia, Los Blancos hanya mampu bermain imbang 2-2.

Ini jelas hasil yang mengecewakan. Bukan apa-apa, bermain di hadapan pendukung sendiri dan menghadapi tim dari kasta kedua, Isco cs hanya mampu bermain imbang. Keputusan pelatih Zinedine Zidane memainkan sebagian besar pemain muda berstatus pelapis bukan tameng dari hasil tersebut. Setidaknya tampil di Santiago Bernabeu, Madrid tetap harus meraih kemenangan mengingat lawannya adalah dari kasta kedua.

Madrid sendiri lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-2. Kemenangan telak 3-0 pada leg pertama di kandang Numancia menjadi faktor utama mereka menginjakkan kaki di perempat final.

Skuad Madrid pun layak mendapat kritikan. Dalam dua laga terakhir secara beruntun, mereka selalu meraih hasil seri dengan skor sama 2-2. Sebelumnya di pentas Divisi Primera, Madrid ditahan imbang tuan rumah Celta Vigo dengan skor 2-2.

Los Merengues – julukan lain Madrid, sebenarnya memulai laga secara normal. Mereka sudah unggul 1-0 pada menit 10 lewat Lucas Vazquez. Namun, menjelang turun minum, Guillermo mampu membobol gawang Kiko Casilla dan kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Empat belas menit babak kedua dimulai, Vazquez kembali mencetak gol dan membawa Madrid unggul 2-1. Kemenangan sepertinya bakal diraih. Hingga menit 81, skor masih 2-1. Namun, Guillermo menjadi momok bagi pertahanan Madrid dalam laga ini. Pada menit 82, dia kembali menodai gawang Kiko Casilla sekaligus membawa Numancia menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Meski bermain imbang, ada catatan menarik yang ditorehkan Madrid terkait pemainnya. Lucas Vazquez mampu mencetak brace dan itu merupakan untuk pertama kalinya dia melakukannya bersama Madrid di semua ajang. Dia memembuat brace setelah melakoni 109 pertandingan.

Real Madrid 2-2 Numancia (Agregat 5-2)
(Vazquez 10, 59 – Guillermo 45, 82)

SUSUNAN PEMAIN
Real Madrid: Casilla; Carvajal (Achraf 46), Vallejo, Nacho, Theo; Marcos Llorente, Kovacic, Ceballos; Vazquez, Mayoral (Casemiro 77), Asensio (Isco 63)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan