Usungan PPP, Tambah Amunisi Yossi Aries

BANDUNG – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna kembali mendapatkan dukungan dari PPP jelang pendaftaran ke KPU.

Yossi yang sebelumnya sudah aman dengan Enam kursi dari Hanura dan empat kursi Nasdem, ditambah 12 kursi dari PDI Perjuangan. Kini amuniasinya makin bertambah dengan mendapat Dua tambahan kursi dari PPP. Sehingga total 24 kursi untuk menuju Pilwalkot Bandung, dan menjadi satu-satunya pasangan calon dengan suara terbanyak.

”Hari ini berturut turut dapat dukungan PPP dan hari ini rekomendasi Hanura, menjadi spirit berharap bercita-cita ke depan,” kata Yossi di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang, Selasa (9/1).

Dalam kesempatan yang sama Yossi juga secara resmi mendeklarasikan pencalonannya dengan menggandeng kader PDI Perjuangan Aries Supriatna Selasa (9/1) malam. Dia mengungkapkan bahwa sosok Aries sangat cocok untuk melengkapi kelemahanya, di samping suara PDI Perjuanghan di parlemen jelas lebih banyak.

”Pertama saya komit terhadap putusan DPP, tentu setiap DPP partai punya etika, keputusan, dan kebijakan, kedua saya kebetulan saya sangat mengenal dan chamestrynya sudah dapat,” tegasnya.

Selebihnya, Yossi juga menilai latar belakang Aries sebagai anggota DPRD menjadi keunggulan untuk memperkuat dukungan parlemen. Sebab, kepiawaian dan pengalaman Aries sebagai wakil rakyat dibutuhkan untuk mendukung pelbagai kebijakan yang menunjang rancangan programnya di kota Bandung. ”Secara kebetulan kita ada chamestry, keuntungannya politiknya kuat pemerintahannya kuat, sebuah tatanan semua komponen dalam demokrasi kita tahu politik sebagai komponen menjalankan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Usai menggelar deklarasi, pasangan Yossi-Aries. Pasangan ini pun sekaligus memperkenalkan Jargon mereka yaitu HebRing (Hebat-Ringkas). Gagasan itu disemangati dengan memantapkan Bandung Juara yang berkeadilan, sekaligus memperbaiki yang kurang baik sebelumnya.

”Lewat ‘Hebring’, kami ingin membuat tata kelola yang lebih simpel, efektif, dan efisien. Hebat itu kan, menjadi supporting untuk lahirnya juara-juara lain di Bandung. Makanya pasti hebat jadi hebring,” kata Yossi.

Disinggung terkait strategi untuk memenangkan Pilwalkot ini, Yossi mengatakan urusan strategi pemenangan mereka serahkan pada partai koalisinya, yakni PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, dan PPP.

Tinggalkan Balasan