Hotel Tebu Tambah Satu Meeting Room

BANDUNG – PERMINTAAN meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) di Kota Bandung terus meningkat. MICE juga menjadi salah satu andalam pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata. Hotel Tebu pun melihat peluang MICE yang cukup besar. Untuk bisa menarik minat masyarakat, hotel ini pun menambah satu meeting room.

MENJULANG: Banguann Tebu Hotel megah di pusat Kota Bandung.

Hotel Manager Hotel Tebu Manaf Farizal mengatakan, Hotel Tebu merupakan hotel bintang tiga yang memiliki lokasi sangat strategis. Hotel ini berada di Jalan Riau di mana terdapat banyak destinasi wisata kuliner dan fashion.

”Awalnya kami hanya memiliki empat meeting room. Yaitu Maple dengan kapasitas lima orang, Gulali berkapasita 10-20 orang, Karamel berkapasita 50-60 orang dan Kristal berkapasitas 70-80 orang. Namun, meeting room yang ada belum memadai permintaan. Makanya kami tambah satu lagi yang lebih besar yaitu Sugar dengan kapasitas hingga 100 orang,” ujar Manaf kepada Jabar Ekspres belum lama ini.

Dia menambahkan, dengan hadirnya Sugar Room diharapkan dapat memberikan dampak postif bagi perkembangan MICE di Kota Bandung. Menurut dia, Bandung sangat potensial dijadikan kota destinasi MICE karena memiliki segalanya, mulai dari wisata alam, belanja hingga budaya.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk memberikan pengalaman menarik kepada tamu, dirinya juga memindahkan restoran dan cafenya ke lantai 9. Di lantai ini, tamu bisa melihat seluruh pemandangan Kota Bandung.

”Awalnya restoran berada di bawah, karena rooftop di Kota Bandung sangat menjual, makanya saya pindahkan. Jadi tamu bisa bersantap sambal menikmati keindahan kota,” ujar dia.

Saat ini, Hotel Tebu sendiri memiliki 95 kamar dengan tipe superior, deluxe dan family. Untuk harganya, mulai dari Rp 438 ribu. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan