Mending Untung Daripada Buntung

LONDON – Masa edar winger Arsenal Alexis Sanchez bersama klub berlogo meriam itu tinggal hitungan bulan. Sekitar 180 hari lagi, Sanchez akan habis masa kontraknya dengan The Gunners.

Sejak dua musim belakangan, pemain 29 tahun tersebut sudah menunjukkan itikad untuk tak lagi bermain di Emirates Stadium. Berulang kali disodori perpanjangan kontrak, berkali-kali pula Sanchez menolak membubuhkan tanda tangannya.

Daripada buntung karena status free agent musim panas mendatang maka Arsenal pun bergegas mencari klub yang pas buat pemain yang dijuluki Si Tupai karena kelincahannya itu. Sejauh ini, rival mereka di Premier League Manchester City berada di garis depan pengejaran Sanchez.

Tapi, City punya pesaing serius buat memperoleh jasa bekas pemain Udinese dan Barcelona itu. Klub kaya raya Paris Saint-Germain (PSG) juga dikabarkan meminati pemain kelahiran Tocopilla itu.

Musim ini, Sanchez bermain untuk Arsenal buat 18 laga di semua ajang. Pemain timnas Cile memberikan sumbangsih berupa enam gol dan empat assist diantara 1.417 menit penampilannya di lapangan.

Seperti dilaporkan 101 Great Goals kemarin (27/12) 48 jam sebelum pertandingan Crystal Palace versus Arsenal Jumat dini hari (29/12) di Selhurst Park, Sanchez terjepret berada di Paris.

Sanchez yang diberikan libur dua hari pasca Natal rupanya memilih terbang ke ibukota Prancis itu. Walau tidak ada sepatah kata dari Sanchez soal kepergiannya ke Paris itu, semua sibuk menebak kalau bos PSG Nasser Al-Khelaifi menginginkan Sanchez bergabung Neymar dkk.

Lantas apa kompensasi bagai Arsenal kalau Sanchez bergabung dengan PSG ? Selain keuntungan uang, manajer Arsenal Arsene Wenger pasti menginginkan barter dengan pemain-pemain bertalenta PSG yang nganggur.

Memiliki trisula paling ditakuti di Eropa saat ini, trio MCN (Mbappe-Cavani-Neymar), maka sinar pemain seperti Julian Draxler juga Angel Di Maria meredup. Padahal tahun depan adalah tahun Piala Dunia. Baik Draxler maupun Di Maria butuh tampil reguler buat meyakinkan Joachim Loew di Jerman. Serta Jorge Sampaoli, pelatih Argentina.

Draxler sendiri bermain 23 kali buat PSG musim ini dengan 14 kali diantaranya menjadi starting XI. Pada 1.238 menit penampilannya, bekas pemain Wolfsburg itu memberikan tiga gol dan lima assist.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan