Saatnya Perempuan Berkontribusi

”Momentum hari ini (Kemarin, Red.) menjadi refleksi dari peran seorang ibu karena merupakan sosok yang luar biasa. Karena dengan peran ibu maka akan memberikan kebaikan bagi bangsa dan negara, terlebih pada kekokohan keluarga,” ungkapnya

Menurutnya saat ini banyak kehawatiran seperti globalisasi, banjirnya jasa dari luar negeri dan lain sebagainya. Namun sebenarnya dengan penguatan peran ibu dapat memberikan perkembangan masyarakat dan keluarga dalam berbagai aspek.

Pihaknya juga memberikan komitmen dalam mendorong dan memberdayakan perempuan di Unpad Bandung, yakni untuk dalam jajaran kepemimpinan baik dekan maupun wakil rektor tidak membedakan antara perempuan dan laki-laki. Dengan demikian, maka tanpa melihat gender, semua pihak memiliki peluang yang sama untuk maju.

”Dari 16 dekan yang ada di Unpad, 6 diantaranya merupakan perempuan seperti di fakultas kedokteran, hukum, dan lain sebagainya. Untuk bidang akademis peluang perempuan lebih banyak, termasuk jumlah mahasiswa yang meningkat dari tahun ke tahun,”ujarnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan