Support Zona Integritas, Bea Cukai Harus Bersih Dari Pungli dan Korupsi

BANDUNG – Untuk mewujudkan zona integritas bebas dari korupsi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung (KPPBC) menekankan kepada seluruh jajarannya agar bersih dari segala praktek korupsi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya A Bandung Onny Yuar Hanantyoko mengatakan, pembangunan zona integritas tersebut merupakan dukungan pemberantasan korupsi. Sebab, perilaku korupsi sudah sangat jelas bertentangan dengan hukum dan memberikan pandangan negatif dimata masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk membersihkan dari segala raktek Korupsi, Pungli, dan grativikasi diseluruh jajaran Bea Cukai Bandung,”ucap Onny ketika ditemui kemarin (19/12)

Dirinya mengaskan, kepada seluruh jajarannya untuk tetap bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya. Bahkan, kinerja dan perbaikan harus ditingkatkan.

“Peningkatan pelayaanan kepada masyarakat harus baik, itu adalah kunci untuk membangun citra positif kepada masyarakat luas,”ucap Onny.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat Haneda Sri Lastoto mengatakan, dukungan perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ini diwujudkan dalam bentuk komitmen penandatanganan Wall of Support.

Dirinya menilai, dukungan untuk melakukan pemberantasan korupsi hasus dilakukan baik eksternal dan internal institusi. Sebba, tanpa ada suport akan sulit melawan korupsi.

“Nah dukungan dari luar juga sangat penting, agar mengingatkan komitmen,”kata Haneda.

Selain itu, dalam pembangunan zona integritas institusi birokrasi harus bersih dari segala praktek korupsi yang sudah jelas bertentangan dengan hukum.

Untuk itu, sebagai bentuk pernyataan sikap pihaknya mengajak dengan membuat komitmen bersama yang di wujudkan dengan pemberian cap telapak tangan pada spanduk anti korupsi.

“Ini bertujuan bahwa dukungan pemberantasan korupsi disetiap Institusi akan menjadi komitmen bersama dalam bentuk Wall of Support,”tutup Haneda (yan)

Tinggalkan Balasan