PSPS Pastikan Ikut Piala Presiden 2018

jabarekspres.com – MANAJEMEN PSPS mengakui telah mendapat pemberitahuan dari PSSI terkait keikutsertaan pada Piala Presiden 2018 yang digelar Januari hingga Februari. Keikutsertaan PSPS dipastikan setelah Panitia Pelaksana Piala Presiden memasukkan PSPS dan Martapura FC didampingi 18 klub Liga 1.

Asisten Manajer PSPS, Alsitra kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Selasa (19/12) kemarin mengatakan PSPS secepatnya menyiapkan skuad sebagai salah satu tim peserta. Apalagi saat ini PSPS masih melakukan seleksi pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2018.

”Kami sudah mendapat pemberitahuan dari PSSI untuk mengikuti Piala Presiden 2018. Karena itu kami akan melakukan persiapan untuk tampil di kejuaraan yang diikuti 20 klub terbaik di liga tertinggi sepakbola Indonesia tersebut,” ujar Alsitra.

Untuk mematangkan persiapan, salah satunya dengan mempercepat proses penandatanganan mantan pelatih Persipura, Jafri Sastra. Sehingga PSPS bisa bergerak untuk menyiapkan pemain sesuai keinginan pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat tersebut.

Sementara itu Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan, mengatakan Piala Presiden nantinya akan mulai kick-off pada pekan kedua Januari sampai pertengahan Februari 2018. Ada lima kota untuk menggelar turnamen ini, yaitu Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar.

”Hajatan Piala Presiden 2018 akan digelar mulai pekan kedua Januari 2018 dan selesainya pada pertengahan Februari 2018. Untuk detail terperincinya, akan kami umumkan di lain kesempatan,” kata Berlinton, Senin (18/12) lalu.

Terkait tim peserta, Berlinton menyampaikan bahwa akan ada 20 klub yang ambil bagian dengan 18 klub dari Liga 1 ditambah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru. Pasalnya kedua klub asal Liga 2 tersebut dipilih karena berhasil finishing di posisi keempat dan kelima.

”Kami akan mengundang 18 klub dari Liga 1 yang terdiri dari 15 klub yang bertahan di musim lalu dan tiga klub berstatuskan promosi. Sedangkan dua klub berikutnya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru. Pemilihan kedua klub tersebut karena pada musim lalu mereka menduduki peringkat keempat dan kelima di babak akhir Liga 2 2017,” tambah Berlinton. (luk/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan