Disnakertrans segera Launching PTSP TKI

KARAWANG-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang dalam waktu dekat akan segera meluncurkan (launcing) program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Dalam acara seminar yang dilaksanakan di aula Disnakertrans, kemarin (19/12), salah satunya membahas persiapkan layanan pemberangkatan, kesehetan, hingga sisitem pembayaran yang dikelola suatu bank salah satunya yang ditunjuk, yakni bank bjb.
Sementara itu rencananya pada tanggal 27 Desember 2017 mendatang, akan dilakukan simulasi dengan mengundang BP2TKI, Imigrsi, Disdukcpil, Polres, bank bjb, Dinas Kesehatan, RSUD, serta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Karawang, Ayi Muhtar mengaku saat ini sedang mempersiapkan pembenahan agar PTSP TKI bisa dilaunching pada tanggal 29 Desember 2017 nanti.
“Dengan adanya PTSP TKI ini bertujuan memberikan pelayanan yang mudah, murah, lebih baik, tepat dan cepat serta melindungi sesuai prinsip-prinsip pelayanan publik,” ungkapnya.(ddy/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan