All About Woman: Nusantara Mempesona di Kota Bandung

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung, Forum Rembug Peduli Bandung Sehat (FRPBS) dan sejumlah komunitas perempuan lainnya berencana menggelar “All About Woman: Nusantara Mempesona di Kota Bandung.” Kegiatan yang akan diselenggarakan hari ini (20/12) di Trans Luxury Hotel Jalan Gatot Subroto menurut ketua FRPBS, Atalia Praratya merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ibu.

Disebutkan Atalia kini perempuan memiliki peluang yang luar biasa dalam berbagai bidang. Namun tetap, hal tersebut tidak melupakan kodrat perempuan sebagai seorang ibu maupun istri dari sebuah keluarga.

”Melalui kegiatan ini maka diharapkan bisa menginspirasi dan menyemangati teman-teman lain akan peran perempuan. Juga, bagaimana yang paling penting bagi perempuan adalah kepercayaan kepada orang-orang sekeliling seperti keluarga, suami dan orangtua,” ungkap Istri Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil itu pada Acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Jalan Aceh Kota Bandung, kemarin (19/12).

Menurutnya di Kota Bandung sudah ada berbagai regulasi yang mendukung pembangunan dan pemberdayaan perempuan. Sehingga tinggal bagaimana kemampuan dan kapasitas para perempuan memanfaatkan peluang tersebut. ”Harapan saya dengan berkumpulnya banyak perempuan untuk saling menginspirasi dan berbagi informasi yang mendorong untuk lebih baik lagi. Terutama dengan perkembangan teknologi saat ini, termasuk melalui media sosial,” imbuhnya.

Disinggung mengenai peran perempuan dalam politik lanjut dia, pihaknya berupaya melakukan berbagai hal dalam mencetak perempuan-perempuan untuk aktif dalam dunia politik. Karena sangat penting, dimana akan dapat menyampaikan aspirasi perempuan lebih baik dan optimal.

Melihat hal tersebut, Atalia mendorong agar dalam pesta demokrasi berikutnya di Kota Bandung maka akan lebih banyak perempuan yang maju dalam dunia politik. ”Memang perempuan yang masuk ke dunia politik cukup maskulin, tapi harus ada yang mau. Karena yang bisa mewakili suara-suara perempuan adalah perempuan itu sendiri,” ujarnya.

Dr Keri Lestari Dandan, selaku ketua pelaksana All About Woman: Nusantara Mempesona di Kota Bandung mengatakan kegiatan tersebut digagas sebagai upaya menambah wawasan wanita di kotanya dalam berbagai bidang. Kegiatan akan diisi dengan talkshow dan pemberian penghargaan bagi wanita inspiratif di Kota Bandung dengan 7 kategori yakni bidang ekonomi, budaya, pendidikan, lingkungan hidup, spiritual, olahraga, dan ibu rumah tangga inspiratif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan