Arsent Juara Liga Bintara PK Siliwangi

BANDUNG – Kesebelasan Arsent FC jadi juara Kompetisi Sepak Bola Liga Bintara PK Siliwangi 2017 setelah mengalahkan Biwara FC dengan skor 9-2 pada laga final di Stadion Siliwangi, Kota Bandung kemarin (16/12).

Kajasdam III/Siliwangi, Kolonel Infanteri Eri Iswantoro mewakili Pangdam III/Siliwangi memberi apresiasi atas penyelenggaraan tersebut. Selain ajang silaturahmi, kompetisi tersebut juga sebagai upaya meningkatkan prestasi para Bintara PK.

”Dengan adanya kegiatan ini maka akan menghasilkan bibit-bibit atlet sepakbola kedepannya. Bahkan dapat lebih berprestasi di event yang lebih bergengsi,” kata Eri usai penutupan kompetisi di Stadion Siliwangi.

Eri melanjutkan, terselenggaranya kompetisi tersebut juga lantaran diinisiasi para Bintara PK yang berada di Kodam III/Siliwangi sebagai upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama prajurit PK. Dengan adanya kompetisi tersebut, Eri menilai semua pihak baik yang menang maupun kalah akan dapat lebih berprestasi lagi dalam berbagai ajang dan event yang ada ke depannya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Mayor CZI Nurwidayat mengatakan, kompetisi tersebut selain tentunya mencari juara juga sebagai upaya dalam memperkuat kesolidan dan sikaturahmi di antara para Bintara PK. ”Selain akan lahir bibit potensial untuk pemain sepakbola dalam berbagai ajang ke depan, banyak juga manfaat yang bisa dipetik termasuk berkontribusi kepada bangsa dan negara,” kata Nurwidayat.

Dituturkan Eri, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu agar kompetisi tersebut setiap tahunnya bisa tetap diselenggarakan. Selain itu, pihaknya juga akan membuat formulasi untuk kompetisi selanjutnya.

”Tentu diharapkan lahir atlet-atlet dari jajaran Kodam III/Siliwangi dalam mengharumkan nama bangsa dan negara. Atlet yang memiliki sifat yang sportif dan tangguh,” kata dia. (mg1/ign)

Tinggalkan Balasan