oleh

Bakal Ada Landmark Baru di Bandung

BANDUNG – Tiap kota anggota UNESCO Creative Cities Network (UCCN) ditantang untuk dapat memanfaatkan potensi kreatif masing-masing dalam jejaringnya termasuk kota Bandung.

Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF), Fiki Satari menuturkan kerja sama dalam bidang kreatif dengan British Council dan beberapa kota di Skotlandia menjadi nilai tambah bagi Bandung dalam posisinya sebagai UNESCO City of Design.

Ketua tim manajemen dossier Bandung untuk UCCN itu bahkan mengatakan, UNESCO menghargai sudut pandang desain yang diambil Kota Bandung. “Yaitu, desain yang mengacu pada berbagai inisiatif dan upaya warga kota dan komunitas Bandung untuk menerapkan solusi berbagai persoalan kota termasuk inovasi dan rekayasa sosial,” kata Fiki di Gedung Serbaguna Kota Bandung, kemarin (15/12).

Dia meyebutkan Kota Bandung akan kembali memiliki landmark baru, menyusul landmark yang sudah ada sebelumnya seperti Pasopati, Gedung Merdeka dan lainnya. ”Landmark yang sudah dirancang sejak tahun 2016 ini berupa huruf ‘.bdg’ yang dilukis di pemukiman genteng sekitar 132 rumah warga Linggawastu dan Pulosari, dan hanya bisa di lihat secara utuh dan menyeluruh dari ketinggian 40 meter,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.