Dapat Restu Kapolri, Anton Siap Bertarung di Pilgub Jabar

BANDUNG – Keseriusan mantan Kapolda Jabar Inspektur Jendral Polisi (Irjenpol) Anton Charliyan untuk maju diajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) sepertinya patut diperhitungkan. Sebab, dukungan dari berbagai element masyarakat sudah banyak yang menginginkan dia berkiprah dalam Pilgub 2018 nanti.

Dia memaparkan, sebetulnya keinginginan untuk berkiprah dalam dunia politik bukan atas kehendak sendiri. Tetapi, dukungan dan desakan datang dari berbagai pihak yang menginginkannya ikut meramaikan ajang Pilgub nanti.

Anton mengaku, dukungan di Internal Polri sendiri pihaknya secara Institusi sudah mengajukan izin kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian. Sehingga, ketika dirinya jadi diusung maka secara otomatis akan mengundurkan diri menjadi anggota Polri.

”Minta Izin dan doa restu sudah saya lakukan kepada Kapolri dan memberikan dukungan secara pribadi 100 persen, bahkan Beliau juga pasti bangga ada anggotanya yang berkiprah mencalonkan diri menjadi Gubernur,” jelas Anton ketika ditemui di sela-sela peresmian Posko Relawan pemenangan jalan Rereng Wulung, Rabu (13/12)

Atas kondisi tersebut, langkah persiapan untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) sudah dilakukan di antaranya menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Termasuk, dukungan dari Kader Internal di PDI Perjuangan. ”Saya mendapat dukungan dari Sekretaris Jendral Partai PDIP dan Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin yang menyarankan kepada saya untuk sosialisasi,”ucap Anton.

Atas dukungan tersebut, dia berkeyakinan bahwa kemungkinan besar PDIP akan mengusung menjadi Cagub Jabar. Sebab, atas perintah tersebut bukan tidak mungkin PDIP memberikan rekomendasi pada akhir Desember nanti.

Anton mengungkapkan, untuk memuluskan maju dalam ajang Pilgub tersebut, saat ini sudah dibentuk relawan dan posko pemenangan di 27 Kabupaten/Kota. Bahkan, para relawan secara spontanitas sudah menyosialisasikan dengan memasangan Baliho dan Spanduk di berbagai daerah.

Anton menambahkan, meskipun persiapan ini dibilang mepet dirinya optimis akan dapat meraih simpati masyarakat Jabar. Sebab, dukungan dari berbagai kalangan seperti budayawan, ulama, urmas, pelajar dan mahasiswa siap memenangkan pada Pilgub nanti. Terlebih, dalam waktu dekat ini pihaknya akan lebih gencar lagi melakukan sosialisasi ke berbagai daerah.

Tinggalkan Balasan