Sekwan DPRD KBB Tutup Usia

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Kabar duka datang dari pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat (KBB). Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat Aos Kaosar meninggal dunia pada Jumat (30/12) siang, di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan Kota Baru Parahyangan.

Berdasarkan informasi yang diterima, meninggalnya Aos yang dikenal ramah dan murah senyum ini cukup mengagetkan semua pihak. Bahkan, sebelum menghembuskan nafasnya, kondisinya terlihat baik-baik saja. Bahkan, sebelum mengalami pinsan dan dibawa ke RSCK, Aos masih ke mesjid untuk shalat Jum’at di mesjid dewan.

Staf Sekretariat DPRD KBB, Shalal menceritakan, awalnya Aos diketahui melaksanakan salat Jumat di Musola DPRD KBB. Setelah itu, tiba-tiba kondisi Aos langsung pinsan.

Dengan gerak cepat, jamaah yang mengikuti salat Jumat pun membawa Aos ke RS Cahya Kawaluyaan di Kota Baru Parahyangan Padalarang.

“Jadi awalnya sekitar pukul 11.30 Pak Aos pingsan dulu di musola DPRD KBB, namun setelah itu bapak langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan,” paparnya.

Sementara itu, Mantan Kabag Keuangan DPRD KBB Avira Nurafifah yang memiliki pengalaman kerja satu kantor ini mengaku syok mendengar kerabatnya itu meninggal. Dia  mengaku kehilangan dengan sosok Aos yang dinilai sangat profesional dan memiliki sikap baik dalam bekerja.

“Alhmarum sangat baik. Tapi insyaallah almarhum meninggal dalam keadaan sholeh, meninggalnya pun di hari yang baik yakni Jumat,” ucapnya.

Adapun menurut Avira, semasa hidupnya Aos merupakan seorang perokok berat. “Beliau perokok berat, tidak jarang supirnya pun suka mengingatkan agar tidak banyak merokok,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bandung Barat Abubakar mendengar kabar tersebut langsung datang melayat almarhum Aos Kaosar di RSCK menyampaikan duka citanya.

Dia yang datang didampingi istri Elin S Abubakar dengan terbata-bata menyatakan kehilangan almarhum.

“Hari ini Jum’at, 8 Desember 2017 kita telah kehilangan salah satu pejabat yang punya dedikasi tinggi pekerjaannya. Pak Aos telah dipanggil oleh Allah SWT. Tentu saja kita akan kehilangan almarhum,” ungkapnya.

Meninggalnya Sekretaris DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aos Kaosar menyisakan duka mendalam. Ketua DPRD Aa Umbara Sutisna , bahkan sempat pingsan saat melayat dan milhat jasad almarhum. Beberapa saat menjelang kepergiannya ke alam baqa, Aos sempat makan kupat tahu petis bersama dengannya.

Tinggalkan Balasan