oleh

Wisata Canggih di Museum Gedung Sate, Padupadankan Sejarah-Teknologi

jabarekspres.com, BANDUNG – Warga Jawa Barat akan segera menikmati Museum Gedung Sate nan canggih. Sebab, museum ini memadupadankan sejarah dan teknologi mutakhir.

Secara resmi, Museum Gedung Sate ini akan dibuka untuk umum pada Jumat (8/12). Lokasinya di bagian timur Gedung Sate.

Kepala Bagian Publikasi Setda Jabar Ade Sukalsah mengatakan, museum tersebut memiliki luas 500 meter persegi untuk sementara memang digratiskan untuk umum hingga akhir Desember 2017 mendatang. Selanjutnya, pengunjung museum akan ditarif masuk dengan harga terjangkau yaitu Rp 5000 per orang. ”Untuk waktu operasional, pukul 10.00-16.00 WIB. Buka tiap hari, Senin libur,” papar Ade di Gedung Sate, kemarin (6/12).

Baca Juga:  Selamat! Siti Nurhaliza Melahirkan Anak Keduanya

Ade memaparkan, museum ini berkonsep teknologi arsitektur Gedung Sate sebagai salah satu gedung terindah di dunia. Tidak lupa museum tersebut juga mengajak pengunjung untuk tahu banyak mengenai sejarah yang menyertainya.

Dia memerinci, museum tersebut memiliki tiga segmen: prolog, eksplorasi dan kontemplasi. Yang pasti, museum tersebut sangat memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung.

Ketua Tim Museum Gedung Sate, Ade Garnandi mengatakan museum ini dibangun karena Gedung Sate adalah lambang di Jawa Barat yang memiliki nilai historis tinggi.

Baca Juga:  Ramah Lambung, Jenis Kopi ini yang Paling Cocok Diminum Saat Buka Puasa

”Banyak nilai-nilai perjuangan di dalam sini (Gedung Sate, Red). Bahkan ada yang sampai mengorbankan jiwa raga melindungi statusnya sebagai milik bangsa Indonesia,” urainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga