Indonesia vs Krigistan: Menang Untuk Juara

jabarekspres.com, BANDA ACEH – Luis Milla Aspas dan pasukannya, Tim nasional (Timnas ) U-23, harus bekerja lebih keras di laga pamungkas bila ingin menjuarai Aceh World Solidarity Cup 2017. Sebab, lawan yang mereka hadapi nanti adalah Krigistan, salah satu tim terkuat dalam turnamen internasional untuk memperingati Tsunami Aceh 2004 silam itu.

Pasalnya. hanya kemenangan yang bisa membawa Indonesia bisa naik ke podim tertinggi sebagai juara.  Itu tidak lain, karena sama-sama mengoleksi dua kemenangan dengan membungkan Brunei Darussalam dan Mongolia, Krigistan lebih unggul produktivitas gol yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara.

“Kami sudah melihat cara bermain Krigistan, mereka adalah tim kuat. Materi pemain yang dimiliki juga sangat bagus, dan sudah pasti mereka bakal memberikan kesulitan bagi kami dalam laga terakhir nanti,” kata Bima Sakti, asisten pelatih Timnas U-23. “Kami harus bekerja keras saat berhadapan dengan mereka,” ucapnya.

Bima pun berharap, dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh (Live RCTI Pukul 16.00 Wib) itu, tidak terjadi hujan yang mengakibatkan kondisi lapangan tergenang air dan becek. Sebab, problem itu yang membuat Garuda Muda, julukan Timnas U-23, tidak mampu menunjukan permainan terbaik mereka dalam dua pertandingan terakhir.

Nah, karena melawan Krigistan tersebut adalah pertandingan penentuan gelar, Bima memastikan mereka akan menurunkan pemain utama. Striker naturaliasi asal Montenegro, Illija Spasojevic tetap menjadi tumpuan utama lini depan dengan dibantukan oleh Ilham Udin sebagai second striker. Febri Haryanto, Evan Dimas dan Septian David, serta Saddil Ramdani menjadi dapur serangan di lini tengah.

Di barisan belakang, ada satu bek senior, Fachruddin Aryanto akan berkolaborasi dengan para pemain muda seperti Putu Gede, Hansamu Yama dan Rezaldi Hehanusa menjadi palang pintu bagi kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa yang bertindak sebagai penjaga gawang tim proyeksi Asian Games 2018 itu.

Sementara itu, pelatih Krigistan, Kudrenko Igor mengungkaplan bahwa, melawan tuan rumah adalah salah satu tantangan terberat bagi mereka. “Indonesia memiliki materi pemain yang cukup bagus. Saya pastikan pertandingan besok (hari ini, Red) akan berlangsung sengit dan menarik,” ujar Kudrenko. (ben/ign)

Tinggalkan Balasan