Nasdem Daerah Ingin Saan Mustopa Dampingi RK

SOREANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat Saan Mustopa mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung. Dia diusulkan untuk mengajukan diri menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) mendampingi Ridwal Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.
Empat partai pengusung Ridwan Kamil akan menggelar konvensi untuk mencari sosok pendamping, bagi pria yang akrab disapa Kang Emil itu. Sejauh ini parpol pengusung Emil bersikukuh menjadikan kadernya sebagai Cawagub. PKB dengan Syaiful Huda, PPP mendorong Uu Ruzhanul Ulum dan Golkar menawarkan Daniel Muttaqien. Sementara NasDem belum menyodorkkan kadernya.
Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin mengatakan, Pilgub Jabar merupakan kegiatan politik regional yang strategis untuk arah pembangunan lima tahun ke depan, sehingga dinilai tepat ketika mengusung Emil.
“Terbukti dengan pengembangan Kota Bandung dalam berbagai hal, terutama ekonomi kerakyatan, sehingga Bandung menjadi tujuan wisata,” ujar Agus saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (5/12).
Karena itu, kata Agus, pihaknya meminta kesediaan Saan untuk mendaftar konvensi cawagub Jawa Barat. Apalagi konvensi merupakan salah satu upaya menjaring sosok terbaik untuk menata Jawa Barat yang kaya akan potensi wisata. “Oleh karena itu, RK butuh Wagub yang profesional, kapabel serta memiliki integritas untuk melayani masyarakat,” katanya.
Dirinya mengungkapkan, alasan pihaknya mendorong Saan sebagai Cawagub bagi Emil setelah mendengar aspirasi dari kader yang berkembang di daerah dan juga komunikasi dalam forum kerja Ketua DPD se-Jawa Barat.
“Kami sangat mendukung agar Kang Saan masuk ke bursa Cawagub. Capek dan lelah pasti, namun demi masyarakat kami sangat mendorong dan mendukung Kang Saan untuk maju dan mengabdi lebih luas,” pungkasnya. (rus/ign)

Tinggalkan Balasan