Bank bjb Garuda Bandung Optimistis Juarai IBL 2017-2018

jabarekspres.com, BANDUNG – Bank bjb Garuda Bandung menargetkan juara di IBL 2017-2018. Sebab, bank bjb Garuda Bandung sama-sama berpeluang untuk merengkuh juara.

”Kami tidak ingin jadi partisipan. Kami harus mematangkan diri. Sekarang saat yang tepat untuk mengejar mimpi yang terbaik. Sebab di IBL tiga musim terakhir selalu ada juara baru. Mungkin sekarang saatnya bank bjb Garuda Bandung,” ujar presiden klub bank bjb Garuda Bandung Fareza Tamrella kepada wartawan usai launching pemain di Setiabudhi, Kota Bandung, kemarin (4/12).

Mocha –sapaan akrab Fareza Tamrella— menambahkan, bank bjb Garuda Bnadung memasuki musim 2017-2018 dengan komposisi terbaik. Makanya, tak salah jika optimisme juara pun muncul.

Pelatih bank bjb Garuda Bandung Andre Yuwadi juga tak kalah optimistis. Dia bertekad membawa Garuda menjadi juara IBL 2017-2018.
”Tidak ada tawar-menawar lagi sekarang. Kami ingin menjadi juara,” tegas Andre Yuwadi, pelatih lulusan Beijing Sports University, China tersebut.

Untuk mewujudkan keinginan itu, kata dia, bank bjb Garuda Bandung mendatangkan dua pemain impor berkualitas. Di antaranya Roderick Flemings dan Devin Matthews.

Tak hanya diperkuat dua pemain asing, namun komposisi tim juga diperkuat diperkuat kapten tim yang juga anggota Timnas SEA Games 2017 yaitu Diftha Pratama. Begitu pun dengan hadirnya ada tiga pemain rookie, yakni Danny Ray, Reza Fahdani Guntara, dan Pandu Wiguna.

Untuk diketahui, Danny Ray dan Reza Fahdani Guntara tercatat anggota Timnas 3×3 Indonesia di Asian Challenge, Jakarta, 1-2 Desember 2017 dengan perolehan medali perak. Bank bjb Garuda Bandung juga mendatangkan skuad baru dari tim Iain seperti Raymond Shariputra (Stapac) dan Hans Abraham (CLS Knights).

”Kami ingin memberikan yang terbaik dengan komposisi pemain sekarang. Semoga kami dijauhi dari hal-hal non teknis,” kata Diftha, kapten tim.

Dia mengatakan, di musim 2017-2018, bank bjb Garuda Bandung satu grup yakni Divisi Merah bersama SM Pertamina, NSH, Hangtuah Sumsel, Bima Perkasa Jogja. Untuk menjadi juara, jelas bank bjb Garuda Bandung harus menjadi juara Divisi Merah.

Meski demikian, bank bjb Garuda Bandung dinilai akan terbebas dari factor non teknis seperti tim ”tetangga” yang terlibat match fixing. Sebab, selain disupport bank bjb, tim yang juga bermarkas di Bandung itu juga disponsori Sports Channel Indonesia, Bioeidi, Physiopreneur, dan Gold’s Gym. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan