Syaikhu Bidik Suara di KBB untuk Pilgub

NGAMPRAH – Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu makin gencar berkeliling ke berbagai wilayah di Jawa Barat.

Saat berkunjung ke Kabupaten Bandung Barat, Syaikhu banyak menyimak masukan dari masyarakat untuk kemajuan Jawa Barat Lima tahun ke depan. Syaikhu mengawali kunjungannya dengan mengisi Maulid Nabi Muhammad di Majelis Taklim AlFithah di Desa Tani Mulya Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Tak hanya bersilaturahmi di Desa Tani Mulya, Syaikhu juga mengunjunjugi Kampung Cikadu, Desa Ciburuy Kecamatan Padalarang untuk bertemu dengan para perajin payet.

Dia mengapresiasi konsistensi para pelaku kerajinan payet yang mampu bertahan 20 tahun hingga saat ini bergelut di industri fashion ini. Syaikhu juga mengagumi kreativitas para perajin yang mampu menghasilkan karya menarik sehingga produknya diterima konsumen dari manca negara, seperti Belanda, Perancis, India dan Singapura. ”Jika para perajin ini terus bertahan dan produknya kian menarik, maka payet ini bisa menjadi salah satu ikon dan andalan Jawa Barat,” kata pria yang kerap disapa Asyik ini.

Syaikhu berharap, ke depan para perajin ini dapat terus berkembang dan mampu bersaing dengan daerah lainnya agar terus dikenal di kancah Internasional. “Tentu saya mendukung kemajuan para perajin di bidang fashion ini agar terus berkembang dan dikenal bahkan di tingkat Internasional. Karena, masyarakat Jawa Barat memiliki potensi besar untuk mengembangkan berbagai macam industri kreatif yang dimiliki,” ujarnya.

Koordinator perajin payet, Ngadiman berharap, pemerintah bisa memberikan fasilitas dan bantuan agar industri payet bisa jauh berkembang. “Mudah-mudahan bantuan pemerintah kepada para perajin dapat terus diberikan agar bisa lebih berkembang. Terutama dapat membantu dari sisi pemasaran hingga ke luar negeri,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu melanjutkan kunjungan dengan menyapa pelaku usaha wajit di Kecamatan Cihampelas. Setelah berdialog dan membeli oleh-oleh khas Kabupaten Bandung Barat tersebut, Syaikhu berdialog dengan para pegiat pendidikan. Kepada mereka, Syaikhu berharap kerjasama dengan pemerintah melanjutkan capaian yang sudah ditorehkan Gubernur Ahmad Heryawan dan Wakilnya Deddy Mizwar. (drx)

Tinggalkan Balasan