oleh

Gubernur Imbau Warga Waspada

jabarekspres.com, BANDUNG – Cuaca Ekstrim yang sebelumnya diberi nama Siklon Cempaka berakhir pada Rabu (29/11). Namun, kini beralih menjadi Siklon Dahlia. Siklon yang muncul di barat daya Bengkulu itu juga memengaruhi cuaca angin kencang di Jawa Barat dan sekitarnya.

Menyikapi hal itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengimbau, masyarakat yang berada di wilayah Jawa Barat lebih waspada cuaca ekstrem yang kerap terjadi akhir-akhir ini. Sebab, musim hujan yang saat ini terjadi rawan menyebabkan bencana hujan dan longsor diseluruh wilayah Jawa Barat.

”Jawa Barat hadir sebagai bumi yang subur, terbentuk dari (bagian letusan) vulkanik yang sifatnya subur, muda patah dan mudah longsor. Ya, masyarakat harus lebih berhati-hati,” ucap Aher—sapaan Ahmad Heryawan, kemarin.

Sementara itu, Kepala Stasiun Geofisika BMKG Bandung, Tony Agus Wijaya mengatakan, Siklon Tropis kembali muncul dengan nama ”Dahlia” yang membawa angin kencang di wilayah Bandung Raya dan diperkirakan berakhir hingga 3 Desember 2017.

Di bagian lain, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Merdeka di Jalan Peneropongan Bintang, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat tertimpa pohon beringin dan pohon cemara berusia puluhan tahun pada Kamis (30/11) sekitar pukul 09.00. Tidak ada korban luka maupun jiwa atas kejadian tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga