Emtek Kenalkan Dunia Media

jabarekspres.com, BANDUNG – Emtek Goes To Campus (EGTC) kembali digelar untuk kali kedua di Bandung. Bandung. Kota kembang menjadi kota kelima dari rangkaian roadshow EGTC 2017. Sebuah kegiatan yang memadukan edukasi dan entertainment ini digagas EMTEK berlangsung di Telkom University Convention Hall, Bandung, Selasa-Kamis (28-30/11).

VP HR EMTEK, Pieter Adrian mengatakan kegiatan EGTC bertujuan memperkenalkan dan mendekatkan EMTEK media group kepada generasi milenia. Tetapi juga memberikan edukasi dan berbagi pengetahuan antar praktisi khususnya para mahasiswa. ”Kami ingin memperkenalkan bagaimana berkecimpung di dunia media, seperti halnya citizen journalism, bagaimana cara menulis berita yang baik dan benar,” ujarnya.

EGTC 2017 kali ini dikonsep secara apik dan menarik, sehingga tidak heran banyak pengunjung yang merupakan mahasiswa dan berasal dari beberapa perguruan tinggi di Kota Bandung menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tahunan tersebut.

Pada hari pertama pelaksaan EGTC 2017 terang Pieter menggelar workhsop mengenai Graduate Mentorship Program dan Journalism workshop, hari ke dua berlangsung sesi sharing dengan Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pusat; CEO Career Talk, Adrian Anwar sebagai VP Business Development BBM; Najwa Shihab yang merupakan jurnalis; serta para pemain film “Ayat-Ayat Cinta 2”.

Sementara di hari ke-3, lanjut Pieter akan hadir Talkshow dengan para narasumber yang tidak diragukan lagi eksistensinya di bidangnya masing-masing, seperti Tung Desem Waringin sebagai motivator; tokoh insipatif muda sekaligus ilusionis internasional, Demian; presenter senior, Tina Talisa;  CEO Career Talk, Indra Yudhistira yang kini menjabat pula sebagai President Director PT. Indonesia Entertainmen Produksi, serta para pemain film “Surat Cinta Untuk Starla”.

”Selain kegiatan berupa workshop dan talkshow, EGTC 2017 di Bandung ini juga mengadakan lomba news presenter, yang proses penilaiannya dilakukan langsung oleh para news presenter SCTV dan Indosiar,” jelas Pieter.

Tambah Dia, Kegiatan EGTC ini untuk bisa membekali generasi muda Ketika masuk ke dunia industri. ”Semoga dengan kegiatan ini generasi muda bisa punya bekal. Karena mereka di cekoki oleh narasumber yang jelas kakap,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan