Sempurna! Persebaya Surabaya Juara Liga 2 2017

Kedua tim saling serang pada babak kedua. Persebaya menciptakan peluang dari tendangan keras Oktafianus Fernando pada menit ke-58. Sayang bola masih melambung di atas mistar gawang Abdul Rohim. PSMS membalas lewat solo run elthon Maran pada menit ke-60. Kali ini aksi eks Madura United itu berhasil digagalkan penjaga gawang Miswar Saputra.

Persebaya sebenarnya lebih menguasai lapangan tengah pada paruh kedua. Dengan sabar dan disiplin mereka coba membongkar pertahanan PSMS yang digalang Wamda Syahputra dan kawan-kawan. Hanya saja Persebaya masih kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Belum ada tambahan gol hingga sepuluh menit menjelang babak kedua berakhir.

Sebuah perubahan dilakukan Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera pada pengujung babak kedua. Penyerang mungil Ricky Kayame masuk pada menit ke-86 menggantikan Rishadi Fauzi yang mengalami cedera. Skor 2-2 tak berubah hingga berakhirnya waktu normal. Laga final Liga 2 harus berlanjut ke babak tambahan waktu 2×15 menit.

Gol Irfan Jaya pada menit ke-91 membuat Persebaya unggul 3-2 pada awal babak tambahan waktu. Irfan Jaya mengonversi assist Ricky Kayame menjadi gol keduanya di pertandingan ini. Sepakan Irfan yang mengarah ke tiang dekat gagal ditepis penjaga gawang Abdul Rohim.

Peluang emas diperoleh Ricky Kayame pada menit ke-99. Setelah mengelabuhi bek PSMS< Ricky hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Sayang sontekan Ricky bisa digagalkan kiper Abdul Rohim. Semenit berikutnya Abdul Rohim kembali membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan on target Irfan Jaya.

PSMS bermain sangat agresif pada 15 menit kedua babak tambahan waktu. Mereka coba untuk mengepung pertahanan Persebaya demi mengubah keadaan. Pemain andalan Persebaya Irfan Jaya hampir mencetak hat-trick di menit ke-112. Sayang tendangan kaki kiri Irfan Jaya melenceng tipis di kiri gawang PSMS.

Sebuah peluang emas disia-siakan I Made wirahadi pada menit ke-118. Berdiri bebas di depan gawang, sepakan mantan penyerang Bali United ini melenceng ke kanan gawang. Skor 3-2 untuk Persebaya bertahan hingga wasit Hadiyana meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Persebaya pun berhak atas gelar juara Liga 2 2017.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan