Raih Penghargaan Anugerah Swasti Saba Wistara

jabarekspres.com, BANDUNG – Menteri Kesehatan Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bandung atas keberhasilan dalam menyelenggarakan kabupaten kota sehat dalam klasifikasi pengembangan (Anugerah Swasti Saba Wistara) tahun 2017.

Penghargaan Anugerah Swasti Saba Wistara tersebut diterima langsung Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil yang diserahkan oleh Staf Ahli di Bidang Desentralisasi Kesehatan Pattiselanno Roberth Johan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jalan Merdeka Utara No 7 Jakarta pusat, Selasa (28/11).

Kota Bandung meraih penghargaan Anugerah Swasti Saba karena dinilai mencerminkan prinsip-prinsip aturan tentang pola hidup bersih sehat yang diterapkan, serta berbagai inovasi dalam bidang manajemen kesehatan dan lingkungan dan pelayanan kesehatan.

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek menjelaskan penghargaan Swasti Saba diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten yang telah memberikan banyak kontribusi dan komitmen besar terhadap tujuan pembangunan kesehatan. Ada sembilan indikator sebuah kota layak mendapatkan kategori sebagai Kota Sehat.

”Penghargaan Swasti Saba Wistara diberikan kepada kota yang dinilai mampu membangun sinergitas antara pemerintah dan masyarakat guna membangun sektor kesehatan,” ujar Menteri Kesehatan Nila Djwuwita F Moeloek.

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berkontribusi atas diraihnya penghargaan Wistara (tertinggi) atas Inovasi Manajemen Pelayanan di Bidang Kesehatan.

”Terima kasih kepada Masyarakat dan jajaran Pemkot Bandung atas kerja Keras,” cuitnya di akun pribadi Wali Kota Bandung @Ridwankamil.

Pihaknya kemudian mengajak masyarakat untuk lebih semangat dalam membenahi kota Bandung di Bidang pelayanan Kesehatan dengan semangat baik. ”Mari Kita layani kesehatan warga dengan dengan semangat baik,” lanjutnya.

Seperti diketahui berbagai inovasi pelayanan dalam bidang kesehatan telah digelorakan Pemerintah Kota Bandung salah satunya Program Layad Rawat yang menghadirkan pelayanan kesehatan dari pintu ke Pintu. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan