oleh

Penaman Pohon di Hulu Dilakukan Secara Masif

jabarekspres.com, SOREANG – Untuk mengatasi bencana Banjir yang terjadi setiap tahunnya Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk lebih menggiatkan kembali gerakan tanam pohon khususnya di hulu sungai Citarum.

Untuk mengawali kegiatan tersebut, dirinya bersama seluruh stakeholder sepakat untuk melakukan penghijauan di daerah hulu dengan diawali menandatangani komitmen untuk gerakan Satapok (Sabilulungan Tanam Pohon Kesayangan).

Menurutnya, secara marathon pihaknya bersama seluruh komponen, mulai dari Forkopimda, Kepala Dinas, Para Camat, Akademisi, LSM penggiat lingkungan, serta masyarakat luas akan bergerak di beberapa titik kawasan hulu, seperti Kertasari, Pangalengan, Solokanjeruk, Rancaekek,Ibun, Paseh, Cimenyan, Cilengkrang juga  wilayah lainnya untuk melakukan penanaman pohon.

“Kita lakukan gerakan menanam pohon secara masif di hulu Citarum,”kata Dadang ketika ditemui kemarin (27/11).

Dirinya menilai, selama ini, semua pihak sudah berbuat untuk penanganan masalah linkungan, namun belum secara komprehensif. Sehingga, hasilnyapun belum terlihat jelas.

Untuk itu, setelah dilakukan pertemuan dengan Kodam III/Slw Beberapa waktu lalu, seluruh pemangku kepentingan masalah Sungai Citarum. Persoalan lingkungan masih menjadi hambatan pembangunan yang belum selesai di Kabupaten Bandung, belum ada progress yang signifikan.

Namun, dengan dipimpin Kodam III/ Siliwangi dan dukungan semua pihak, secara terintgrasi, Dia meyakini persoalan akan selesai, apalagi ditambah dengan kontribusi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian pada lingkungan sekitar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga