Pemkot Cimahi Minta Gedung Eks Bioskop Rio Dihibahkan

jabarekspres.com, CIMAHI – Untuk mengakomodasi para seniman yang ada di Kota Cimahi Wali Kota Cimahi Ajay M. Priyatna meminta Kepada Pemprov Jabar untuk menghibahkan Gedung Eks Bioskop Rio untuk dikelola menjadi gedung kesenian dan budaya.

“Kami melalui dinas terkait meminta ke Provinsi terkait Gedung Eks Bioskop Rio. Bagaimana caranya dihibah atau lainnya jadi dimiliki Cimahi dan akan diurus menjadi gedung kesenian,” ucap Ajay ketika ditemui,” kemarin (26/11)

Ajay menilai, potensi seni budaya Cimahi sebetulnya sangat banyak. Namun, fasilitasnya belum ada.

Keinginannya untuk mengelola Gedung Eks Bioskop Rio menjadi Gedung Seni sudah menjadi kebutuhan mendesak untuk mewadahi para seniman di kota Cimahi.

Namun, Bila Pemprov Jabar tidak memberikannya pihaknya akan mengagarkan dari APBD.

Ajay menilai, gedung kesenian harus multifungsi, bisa dipakai bermusik, menari, dan seni kreatif lain. Bahkan, bisa dimanfaatkan para seniman berkumpul dan berdiskusi,

“Ini jadi cita-cita selama kepemimpinan saya sampai tahun 2022,” katanya.

Ajay menambahkan, konsep Cimahi berbudaya diharapkan bisa diimplementasikan dalam artian pemerintah memberi fasilitas yang menunjang untuk kreativitas para seniman yang merupakan aset daerah yang harus dijaga.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Kesenian dan Budaya Kota Cimahi Iwan Setiawan, berharap Ajay dapat mewujudkan pengadaan gedung kesenian.

“Kepemimpinan Wali Kota sebelumnya juga mewacanakan hal itu. Tapi sekarang mudah-mudahan ada perhatian lebih untuk seni budaya dan mewujudkan gedung kesenian tersebut,” ujarnya. (ziz/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan