Berani Merubah Menu Politik

Pendapat sama disampaikan tokoh Politik dari PDIP Perjuangan Abby Juhana. Dia menilai, saat ini untuk mengelola isu dalam dunia politik banyak disuguhkan berbagai menu isu, salah satunya menu Politik Identitas.

Pria yang menjabat Sekjen DPD PDIP Jabar ini memaparkan, politik identitas merupakan politik yang didasarkan pada suku, agama, ras dan golongan. Sehingga, ketika ada kompetisi politik dalam berdemokarasi menu ini harus diubah menjadi politik akal sehat.

“Jadi menu yang ditawarkan dalam Pilgub jabar itu, bagaimana supaya calon kepala daerah itu lebih mengusung ide program dan gagasan. Jadi kita harus berani menggeser menu yang ditawarkan,”kata Abby.

Dirinya menilai, dalam dunia politik ada satu menu terkait dengan politik identitas, dimana menu ini sangat tidak sehat untuk ditawarkan kemasyarakat. Namun, kebanyakan menu politik identitas ini dipaksakan kepada masyarakat untuk dimakan.

Untuk itu, bagi masyarakat yang memiliki pola pikir politik yang sehat harus berani melakukan perubahan menu untuk memperoleh tawaran menu dalam politik yang mengedepankan ide dan gagasan program.

“Jadi yang harus diambil itu adalah menu yang menyajikan bagaimana konstetasi Pilkada dan Pilgub itu adalah gagasan dan ide,”tutup Abby (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan