Semangat Mobil Listrik Tidak Pernah Padam

”Abah harus tahu bahwa semangat mobil listrik itu tetap menggelora. Abah tidak perlu sedih mobil listrik terhambat. Kita sedang menyiapkan benih-benih yang siap memberikan gebrakan teknologi yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Makanya, dia mengusulkan, langkah selanjutnya, harus ada rencana nasional. Sebab, mahasiswa yang saat ini berkarya, tidak langsung ke industri. Tapi, kelak, mereka akan menjadi tenaga ahli penguasa teknologi kendaraan listrik. Mereka, ujar dia, tidak harus berprestasi di Indonesia. Mereka boleh melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.  ”Masuk ke perusahaan otomotif dunia. Setidaknya, mereka tertantang,” imbuhnya.

Meski demikian, Ricky merendah saat ditanya impian untuk menghimpun seluruh anak bangsa mengembangkan teknologi mobil listrik. Dia menyatakan, impian itu bukan saja mimpi dirinya. Tapi mimpi orang banyak.

”Biar himpunan tetap kuat, semangat tetap terjaga, dan tidak pernah putus asa dalam pengembangan teknologi kendaraan listrik,” ujarnya..

Menurutnya, jika berbicara impian, teknologi yang saat ini dimiliki anak bangsa harus semakin berlanjut. Teknologinya harus semakin maju. Sehingga akan lahir entrepreneur baru atau start up baru. Mereka inilah yang nantinya akan melahirkan produsen sepeda motor listrik.

”Tentunya kita berikan mereka kesempatan menumpahkan semangat kreativitasnya. Dan ini kebetulan satu ajang tentang mobil listrik. Bidang kreasi lain pun harus didukung. Mereka harus didukung untuk berpikir tentang kemajuan seperti ini,” pungkasnya. (and/rie) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan