Atasi Macet, Bakal Bangun Flyover

jabarekspres.com, BANDUNG – Atasi macet dan banjir yang kerap melanda sejumlah kawasan di Kota Bandung. Rencananya pada 2018 mendatang, pemerintah kota Bandung melalui Dinas Pekerjaan Umum akan membangun flyover, Skywalk.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Iskandar Zulkarnain, menyebutkan kebutuhan flyover di Kota Bandung saat ini sudah mulai mendesak. Hal itu lantaran seiring dengan pertumbuhan volume kendaraan yang tidak bisa ditahan lagi, terutama saat hari libur. ”Di tahun 2018 kita sedang ajukan untuk pembangunan flyover, kemudian beberapa titik untuk penanganan banjir, ada skywalk juga,” katanya.

Pembangunan flyover direncanakan di Jalan Supratman kemudian di Cicadas dan lanjutan teras Cihampelas. ”Rencananya di titik itu,” jelas dia.

Pembangunan flyover di Jalan Supratman rencananya akan membangun sepanjang kurang lebih 600 meter dan akan mememakai teknologi yang sama dengan flyover Antapani untuk mengurangi pembiayaan dan pembangunan yang cepat. ”Dananya kemungkinan sekitar Rp 50-60 miliar kita sudah bisa bangun, kalau tidak pakai itu mungkin bisa lebih,” sambungnya.

Dengan dibuatnya flyover baru di tengah-tengah kota, dai berharap hal itu sebagai upaya pemerintah untuk dapat mengurangi kepadatan yang terjadi jadi khususnya di hari libur. ”Setelah ada flyover baru mudah-mudah. Nggak macet lagi,” ucaapnya.

Disinggung terkait tahun 2018 adalah tahun politik, yang rentan dengan isu-isu politik seperti di Pilkada DKI yang menjadikan Reklamasi Jakarta sebagai isu yang hangat, dia mengatakan sebagai PNS pihaknya bebas dari unsur politik. “Kami akan melanjutkan pekerjaan-pekerjaan yang sudah direncanakan. Jadi selama itu sifatnya manfaat untuk masyarakat kami teruskan,” tutup dia. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan