Jelang Rekomendasi PDIP Makin Memanas

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Sejumlah bakal calon bupati (Balonbup) di internal PDI Perjuangan makin memanas seiring dengan akan keluarnya hasil rekomendasi Dewan Pimpinan Partai (DPP) PDI Perjuangan untuk menentukan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat di Pilkada 2018.

Salah satu kandidat PDIP, Pamriadi mengaku optimistis bisa direstui dan diusung oleh PDIP untuk maju ke Pilkada KBB pada Juni 2018 mendatang.

Tidak hanya itu, dia bahkan sesumbar dan yakin bisa mengalahkan bakal calon dari PDIP lainnya untuk memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP.

“Lihat saja wajah saya, apakah wajah saya itu akan direkomendasi atau tidak. Saya juga yakin dan optimis rekomendasi bakal turun ke saya,” tegas Pamriadi di Ngamprah, kemarin (20/11).

Pamriadi bukan satu- satunya Balonbup dari PDIP. Sejumlah nama lainnya seperti Elin Suharliah yang juga istri Bupati Bandung Barat Abubakar, Sekda KBB Maman S Sunjaya, Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna, Wakil Bupati Yayat T Soemitra dan mantan Ketua DPC PDIP KBB Udis Supriatna masih harus menunggu keputusan DPP.

Hanya saja dirinya mengaku sudah siap bertarung dengan bakal calon lainnya sekaligus siap untuk mempertahankan kemenangan PDIP di KBB.
Sementara Pamariadi juga mengatakan, bahwa optimisnya juga didasarkan karena dirinya sudah mulai melakukan roadshow sosialisasi ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung Barat. “Cita-cita saya ingin memenangkan PDIP di KBB. Itu yang harus dicapai,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada balonbup lainnya yang mendaftar ke PDIP agar bisa menerima bila memang tidak terpilih oleh DPP. Bahkan, sebagai kader harus bisa terus mendukung dan memenangkan calon yang diberikan mandat oleh DPP. “Semua harus legowo menerima atas keputusan DPP nanti. Sekarang kita harus berpikir agar PDIP ini menang,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP KBB Abubakar sebelumnya menjelaskan,
setelah mandat dari DPP PDIP turun target kemenangan di Pilkada pun harus bisa diraih oleh partai. “Dari segi tahapan proses politik di DPD maupun DPP semua sudah berjalan. Namun bagi kami turun mandat ini lebih cepat itu akan lebih baik. Karena kesempatan kami untuk mengkonsilidasikan partai itu akan maksimal,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan