Jalan Non Tol BIJB Segera di Kerjakan

“Pada akhir November ini pengerjaan diperkirakan sudah 100 persen,”ucap Virda.

Sedangkan untuk paket dua meliputi pembangunan gedung terminal penumpang yang dikerjakan PT Wijaya Karya (Wika) dan PT Pembangunan Perumahan (PP) sudah mencapai 53,8 persen dengan pengerjaan berupa interior, atap utama, eletrikal and plumbing, atap boarding lounge, bird eye view dan arsitektur kom ACP.

“Beberapa fasilitas interior terminal tiga lantai juga sudah cukup menggemberikan. Berdasarkan fakta di lapangan area lantai satu secara fisik sudah 95 persen,”cetus Virda.

Adapun untuk paket tiga meliputi pembangunan gedung operasional yang dikerjakan PT Waskita Karya sudah hampir mendekati sempurna dengan 90,8 persen.

PT Waskita diberi tanggung jawab untuk mengerjakan sarana penunjang operasional bandara berupa incenerator, meteorologi, ground water tank, jalan kawasan, sub station dan perangkat keamanan kebakaran bandara.

Virda menambahkan, untuk kesiapan runway sarana paling penting untuk take of dan landing pesawat, yang nantinya akan dibentangkan sampai 3.500 meter oleh Kementrian Perhubungan saat ini progresnya sudah mencapai 90 persen.

“Panjang runway tersebut mempertegas bahwa kehadiran BIJB bisa didarati pesawat berbadan lebar,”pungkas Virda (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan