oleh

Open Biding untuk Kepala Dinas Akhir Tahun

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Untuk mengi­si kekosongan jabataan ke­pala dinas Pemerintah Ka­bupaten Bandung Barat (KBB) kembali melakukan lelang jabatan atau open bidding tiga kepala Satuan Kerja Pe­rangkat Daerah (SKPD) yang akan memasuki masa pen­siun sebelum gelaran Pil­kada Bandung

Ketiganya ialah Kepala Di­nas Kesehatan Pupu Sari Rohayati, Kepala Pelaksana Harian BPBD KBB Wawan Herawan dan Kepala Inspek­torat Sudibyo, mereka akan memasuki masa pensiun sebelum gelaran Pilkada Juni 2018 mendatang.

Baca Juga:  551 Calon Jemaah Haji dari Kota Cimahi Masih Tunggu Kepastian Kemenag

”Open Bidding kita lakukan agar pada masa peralihan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati 2018 nanti tidak banyak Pelaksana Tugas,” ungkap Sekretaris Daerah KBB, Maman S Sunjaya, ke­marin (7/11).

Meski ada aturan yang me­nyebut enam bulan sebelum pelaksanaan Pilkada tidak ada rotasi dan mutasi jabatan, Maman menilai terdapat pengecualian atas dasar re­komendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Ke­menterian Dalam Negeri.

”Sudah kita lengkapi, terma­suk rekomendasi Komisi ASN dan Kemendagri,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemda DKI Dinilai Tidak Siap Mengantisipasi Pengunjung Pasar Tanah Abang yang Membeludak

Sesuai ketentuan, imbuhnya, hasil Open Bidding ini akan menjaring minimal tiga nama untuk setiap jabatan yang akan diisi. Sehingga, sebelum akhir tahun ini harapannya jabatan kepala dinas tersebut sudah terisi.

”Setelah memenuhi per­syaratan akan ada langkah selanjutnya seperti menjaring minimal tiga nama dan nantitetap akan kita seleksi,” pung­kas Maman (rmol/yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga