Kertasari Masih Terbelakang

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Desa Cihawuk sedang dijadikan penilaian oleh tim verifikasi program Peningkatan Peran wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) oleh Tim dari Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu, lanjut Dadang, pihanya ingin mendorong warga di Kampung Ciakar Desa Cihawuk, bisa mandiri meningkatkan kesejahteraan.

“Dipilihnya desa Cihawuk sebagai lokus P2WKSS, awalnya daerah ini sangat minim pembangunan, Kertasari juga merupakan IPM terendah di Kabupaten Bandung,”ucap dia.

Sementara Ketua Tim Penilai Evaluasi akhir P2WKSS Zirli Nova Zamil mengatakan, 27 Desa se Provinsi Jawa Barat telah dipilih dan dilakukan pembinaan dalam program P2WKSS.

Dia berharap seluruh upaya yang dilakukan untuk pembangunan dan kesejahteraan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam program tersebut kata Dia, sudah dilakukan pembangunan infrastruktur jalan 2700 meter, 270 Rumah Tidak Layak Huni agar menjadi layak, pembangunan MCK untuk rumah tangga miskin juga berbagai sosialisasi.

“Sudah dilakukan juga penyuluhan, pelatihan keterampilan, pemberian pemeriksaan kesehatan dan kebutuhan untuk 540 anak melalui peran posyandu, juga penyerahan 80 penerbitan legalitas akta nikah melalui proses isbat nikah,” tutup dia (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan