Lakukan Perubahan, Birokrasi Kudu Dibenahi

jabarekspres.com, CIMAHI – Setelah secara resmi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana, akan melakukan langkah pembenahan pada bagian birokrasi.

Menurut pengamatannya, Birokrasi di Pemkot Cimahi masih banyak memiliki kekurangan. Bahkan ada beberapa Kesatuan Perangkat Daerah (SKPD) memiliki ketidaklayakan ruangan.

“ Kondisinya kantor pelayanan kurang memenuhi syarat dan cenderung kurang layak saya akan segera melakukan peningkatan,”jelas Ngatiyana ketika melakukan usai melakukan kunjungan dibeberapa instansi belum lama ini.

Dirinya menilai, dari beberapa pengamatannya, kondisi dan suasana kantor-kantor ditiap SKPD terlihat kurang nyaman. Selain itu, dari segi etetika kebersihan dan keindahan kurang terpelihara dengan baik. Bahkan, tempat pelayanan untuk masyarakat terlalu sempit dan mengakibatkan masyarakat berjubel.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya akan segera melakukan perubahan dengan berkomunikasi bersama Wali Kota. Bahkan, masukan akan diberikan bukan saja perbaikan birokrasi tetapi peningkatkan kualitas bangunan atau menambah tempat pelayanan.

“Nanti ada juga penambahan personel untuk mempercepat pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Ngatiyana.

Purnawirawan TNI AD itu juga menegaskan akan segera membenahi beberapa titik di Kota Cimahi yang menjadi langganan banjir, diantaranya daerah Melong, Cihanjuang, dan Cimindi. Terutama untuk daerah Melong, sebab sebelumnya ia dan Ajay menyebut jika banjir di Melong akan menjadi kenangan.(rmol/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan