oleh

Banjir Kembali Melanda Baleendah

jabarekspres.com, BALEENDAH – Akibat hujan yang mengguyur kawasan kabupaten bandung dan sekitarnya sejak rabu malam, puluhan rumah di kelurahan andir kecamatan Baleendah kembali tergenang banjir akibat dari luapan Sungai Citarum.

Banjir yang menggenangi puluhan rumah juga menggenangi sampai ke Jalan raya dengan ketinggian 70 Centimeter. Sehingga, mengakibatkan kendaraan yang melintasi mati dan juga mengakibatkan macet.

Salah satu warga RW 13 Kampung Ciputat, Ika Sudrajat (58), mengatakan hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak Rabu sore disusul dengan hujan dengan intensitas ringan pun turun hingga Kamis dini hari.

“Hujannya dari kemarin sore, rumah saya tergenangi sejak subuh dan sampai ke jalan raya. Sebagian warga sudah mengungi ke mesjid,” jelas Ika saat ditemui di lokasi banjir kampung ciodeng baleendah kemarin, 26/10

Menurutnya, genangan air mulai naik ke pemukiman warga sekitar pukul 08.00 WIB. Sebagian warga memilih mengungsi ke masjid terdekat yang tak terendam banjir, sebagian lagi mengevakuasi ke rumah kerabat.

“Jam 03.00 WIB hujan lagi, kalau di pemukiman warga di dalam gang, ketinggian air ada yang mencapai 1 meter, ini bukan kali ini saja, setiap musim hujan pasti banjir,” ujarnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga