Launching PAUD HIBER dan Paket C Online, Tingkatkan Mutu Pendidikan 100 Persen

Untuk mendukung hal itu sebut dia perlu adanya perbaikan kurikulum agar anak lebih kreatif. Menurut Ridwan kebahagiaan dan kegembiraan bagi anak memang sangat penting untuk dapat membangun karakter anak anak. Dan, PAUD sebutnya memberikan ruang fonfasi nilai nilai tersebut pada anak dengan jalan yang bahagia dan menyenangkan. ”Karena tujuan PAUD yang utama agar anak bisa bersosialisasi di lingkungan keluarga. Jadi saya sampaikan, silalakan taman taman di Bandung dipergunakan untuk kegiatan supaya kegiatan bergembira ini jangan hanya indoor tapi juga outdoor. Sehingga mulai tahun depan guru guru PAUD ini akan kita berikan insentif, kita naikkan kesejahteraannya, kita tambahkan pendapatannya,” ungkap Ridwan.

Peluncuran PAUD Hiber ditandai dengan pengukuhan Bunda PAUD tingkat kelurahan dan kecamatan yang langsung diberikan kepada istri lurah dan camat se Kota bandung. Pengukuhan itu bertujuan agar program PAUD HIBER dapat berjalan efektif karena regulasi diurus di setiap tingkatan. ”Dimulai dari Bunda Kelurahan, dikawal oleh Bunda Kecamatan, disampaikan pada Bunda Kota Bandung masuk ke saya, nanti laporan dieksekusi oleh Disdik Kota Bandung,” jelas Emil.

Selain melaunching PAUD Hiber pada kesempatan itu pun diluncurkan Paket C Online. Sebut Ridwan, adanya paket tersebut agar tidak ada lagi masyarakat Kota Bandung yang tidak bersekolah setelah dewasa. ”Kalau tidak bisa formal belajarlah dengan kejar paket C Online. Karena tidak harus ketemu tapi bisa dengan modal teknologi, belajarnya tetap di rumah. Setelah lulus nanti akan mendapatkan sertifikat,” tutupnya. (ign)

DAFTAR PENERIMA PENGHARGAAN

PADA ACARA LAUNCHING PAUD HIBER KOTA BANDUNG TAHUN 2017

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

NoN a m aPenghargaan yang DiterimaTahunTingkat
1Ade Lilis Suhelmi, S.PdJuara Pamong Belajar dalam Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi2017Nasional
2Neneng Cucu Marlina, S. SnJuara III Tari Kreasi Daerah pada PORSENI PGRI Tingkat Nasional di Kabupaten Siak Provinsi Riau2016Nasional
3Atikah Susilawati, S,PdJuara III Pengelola Kelompok Bermain dalam Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi Tingkat Nasional2016Nasional