Babancakan Wujud Syukur Suksesnya TMMD ke 100

jabarekspres.com, SUMEDANG – Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0610 Sumedang Tahun 2017 merampungkan pembangunan fisik jalan dengan panjang 610 meter, Senin (23/10/2017).
Dandim 0610 Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa melalui komandan SSK Kapten Inf Dede Burhanudin menyebutkan pihaknya baru saja menyelesaikan pembangunan jalan berikut jembatan berukuran panjang 6 meter dan lebar 6 meter di Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang.
”Alhamdulillah, hari ini Kegiatan pembangunan jalan pada program TMMD ke 100 rampung dilaksanakan namun, secara resmi akan di laksanakan upacara penutupan pada tanggal 26 0ktober 2017 mendatang,” kata Kapten Inf Dede Burhanudin.
Menurutnya, dengan selesainya pembangunan tersebut masyarakat secara sukarela mengadakan syukuran kepada Allah SWT dengan budaya nasi tumpeng yang disantap secara bersama. hal itu merupakan salahsatu budaya yang masih tetap dilestarikan. dan mempunyai makna sebagai bentuk syukur masyarakat setempat atas selesainya program TMMD.
”Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan seluruh anggota masyarakat desa sukasari sebab, TNI bersama rakayat akan semakin kuat,” ucapnya.
Sementara itu, salahsatu tokoh agama setempat Ustadz Oma (59) menyampaikan rasa syukur yang sedalam-dalamnya kepada tuhan yang Maha Esa. “Tak hanya gembira, sayapun mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI, saya melihat sendiri kerjaan mereka seprti apa bahkan, saya ikut membantu bersama mereka,” katanya.
Para anggota satgas TMMD, warga dan tim teknis selama pelaksanaan TMMD tidak pernah mengenal yang namanya libur. mau minggu ataupun tanggal merah mereka tetap bekerja sesuai dengan arahan yang telah di tentukan. (ign)

Tinggalkan Balasan