oleh

#Cari_Aman Bermotor Saat Musim Hujan

jabarekspres.com, BANDUNG –  Berbicara mengenai faktor penyebab kecelakaan di jalan raya, salah satu faktornya adalah lingkungan. Mulai dari jalan yang berlubang, berlumpur, berpasir, berkabut, hujan dan faktor cuaca lainnya. Pada saat musim hujan seperti sekarang ini, perlu beberapa penyesuaian dalam berkendara sepeda motor.

General Manager Sales, Marketing, dan Logistik PT Daya Adicipta Motora (DAM), Lerri Gunawan mengatakan melalui kampanye safety riding #Cari_Aman. “Kami terus mengingatkan konsumen pentingnya keselamatan berkendara dan kenyamanan saat di perjalanan agar tetap memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan. Serta dengan kampanye #Cari_Aman ini pula kami mengingatkan untuk ber-etika dengan baik dan benar. Karena tanpa keselamatan, hal-hal berharga dalam hidup tak dapat kita temukan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lembaga Zakat Harus Hadirkan Kepercayaan Umat

Saat berkendara sepeda motor dalam kondisi hujan, pengendara disarankan untuk mempersiapkan jas hujan. Adapun jenis jas hujan untuk pengendara sepeda motor yang baik adalah jenis baju celana dan tidak disarankan memakai jas hujan jenis ponco. Selain itu, hindari permukaan jalan yang berlubang dan genangan air yang cukup tinggi.

”Selalu waspadai genangan air, karena kita tidak mengetahui adanya lubang atau batu di dalam genangan air tersebut yang akan membuat sepeda motor kita terpeleset dan jatuh saat melintasi genangan air tersebut,” ujar Asep Wawan, Instruktur Safety Riding DAM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga