Percepat Proses Pembangunan Pariwisata

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Keberadaan Curug Malela sebetulnya memiliki potensi yang layak dikembangkan menjadi destinasi andalan bagi Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Suasana alam nan sejuk, ditambah panorama alam yang indah berkunjung ke Curug Malela akan membuat pengunjung merasa terbuai oleh semilir angin dan gemercik air pegunungan

Meskipun masih memiliki fasilitas sederhana, Curug yang terletak di Desa Cicadas Kecamatan Rongga ini saat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan, beberapa turis asing sempat berkunjung untuk menikmati segarnya air yang berasal dari mata air Gunung Halu.

“Beberapa waktu lalu ada kunjungan dari beberapa negara eropa ke sini. Mereka menikmati kondisi air di curug tersebut,” ujar salah seorang pedagang setempat, Yani Maryani,52, ditemui di Rongga, kemarin.

Dirinya mengaku, wisatawan yang berkunjung kecurug ini setiap hari libur selalu ramai. Bahkan bukan saja dari wisatawan lokal tetapi banyak juga yang berasal dari Bandung dan luar daerah.

“Sekarang sudah banyak yang tahu soal wisata di sini. Dampaknya dagangan saya laku karena banyak pengunjung yang makan di sini,” ujarnya.

DMElihat potensi wisata yang sangat indah ini dalam waktu dekat Bupati Bandung Barat Abubakar berkeinginan menjadikan Objek wisata Curug Malela sebagai Destinasi Wisata yang banyak diminati. Sebab, dari potensi keindahan Curug tersebut sangat layak dijadikan Obyek wisata yang berkelas.

“Saya ingin, potensi Curug ini dikembangkan dengan menambah fasilitas atau mengajak Investor untuk mengembangkan Obyek wisata tersebut,”ucap Abubakar.

Dirinya menuturkan, untuk potensi wisata di KBB akan terus dikembangkan. Hal ini seiring dengan upaya pemerintah yang terus akan memperbaiki fasilitas infrastruktur jalan khususnya di wilayah selatan.

Untuki itu, dengan mantapnya jalan-jalan di KBB nanti secara otomatis obyek-obyek wisata yang ada di wilayah KBB akan semakin terbuka. Terlebih kondisi jalan sudah sangat baik untuk dilalui.

“Selain dari APBD tugas kami adalah menyiapkan infrastruktur ini,” ungkapnya.

Abubakar menambahkan, untuk mempercepat proses pembangunan sarana dan infrastruktur pihaknya akan mengajak berbagai pihak untuk bisa membantu dengan memberikan dana Coorporate Social Responbility (CSR), seperti yang diberikan oleh PLN upper Cisokan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan