Kemen PANRB Move On ke Zona Kompetitif

Aplikasi selanjutnya adalah e-Performance Based Budgeting, yang merupakan aplikasi sistem perencanaan kinerja dan penganggaran. Aplikasi ini diturunkan dari Sistem Informasi Pengelolaan Kinerja dan Keuangan yang berisi beberapa modul. Yakni modul Perencanaan Kinerja seperti Renstra dan PK, Perencanaan Kegiatan dan Anggaran seperti Renja, KAK, dan RAB, Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran, serta Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Adapun Data Center (DC) dan Disaster Recovery Center (DRC) adalah infrastruktur teknologi yang sangat penting dalam menjamin optimalnya sistem pemerintahan berbasis elektronik di lingkungan Kementerian PANRB.  Khusus penyediaan DRC dilakukan melalui pendekatan collaborative government, yakni kerjasama dengan PT. Taspen. ”Kedepan, DC dan DRC Kementerian PANRB siap diintegrasikan dengan DC dan DRC nasional,” imbuhnya.

Ditambahkan, pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang baru saja melaunching SIJAPTI (Aplikasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi) segera diintegrasikan ke Command Center Kementerian PANRB.

Dengan masuknya Aplikasi Sijapti, dapat menambah fitur informasi yang tersedia di command center. Sehingga pengawasan dalam hal pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan instansi pemerintah dapat menjadi lebih cepat, mudah dan murah. (rls/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan