oleh

Sanca Sepanjang 4.5 Meter Diamankan

jabarekspres.com, CIMAHI – Warga Kampung Pojok Cireundeu, RT 01 RW 10, Kelurahan Leuwigajah, Cimahi digegerkan dengan penemuan ular jenis Sanca kembang sepanjang 4.5 meter tengah melintas dijalan perkampungan.

Salah satu saksi mata sekaligus penemu ular Yoyo Haryono 40, mengaku, keberadaan ular tersebut baru pertama kali ditemui. Sehingga, dirinya bersama warga lainnya berinisiatif untuk menangkap dan mengamankannya.

“Awalnya hanya dua warga yang mencoba mengamankan ular tersebut. Tapi binatang itu memberikan perlawanan dengan cara melilit kaki warga,” ujar Yoyo saat ditemui di lokasi penangkapan ular, kemarin (2/10).

Baca Juga:  Catat! Ini 8 Titik di Kota Bandung yang Akan Dilakukan Penyekatan Cekpoin Jelang Mudik

Berkat usaha keras dengan bantuan 10 orang akhirnya ular tersebut dapat ditangkap dan diamankan. Merki sebelumnya sempat melukai salah seorang warga.

“Mungkin salah cara memasukkannya, karena biasanya kan harus memasukkan kepalanya dulu, tapi ini buntutnya dulu. Akhirnya ularnya menggigit warga karena pegangannya juga tidak kuat,” kisahnya.

Setelah berhasil ditangkap, ular yang sekarang berada di dalam kotak berukuran 1×1 meter itu terlihat lemah tak berdaya, bahkan tak mau menyentuh seekor burung yang disediakan sebagai pakannya.

Baca Juga:  Bangkitkan UMKM Pilihan MGDALENAF Bersama Teh Pucuk Harum

“Ini tidak akan dijual, mau disimpan aja di sini dan biar jadi hiburan warga,” cetus dia

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga