Sanca Sepanjang 4.5 Meter Diamankan

jabarekspres.com, CIMAHI – Warga Kampung Pojok Cireundeu, RT 01 RW 10, Kelurahan Leuwigajah, Cimahi digegerkan dengan penemuan ular jenis Sanca kembang sepanjang 4.5 meter tengah melintas dijalan perkampungan.

Salah satu saksi mata sekaligus penemu ular Yoyo Haryono 40, mengaku, keberadaan ular tersebut baru pertama kali ditemui. Sehingga, dirinya bersama warga lainnya berinisiatif untuk menangkap dan mengamankannya.

“Awalnya hanya dua warga yang mencoba mengamankan ular tersebut. Tapi binatang itu memberikan perlawanan dengan cara melilit kaki warga,” ujar Yoyo saat ditemui di lokasi penangkapan ular, kemarin (2/10).

Berkat usaha keras dengan bantuan 10 orang akhirnya ular tersebut dapat ditangkap dan diamankan. Merki sebelumnya sempat melukai salah seorang warga.

“Mungkin salah cara memasukkannya, karena biasanya kan harus memasukkan kepalanya dulu, tapi ini buntutnya dulu. Akhirnya ularnya menggigit warga karena pegangannya juga tidak kuat,” kisahnya.

Setelah berhasil ditangkap, ular yang sekarang berada di dalam kotak berukuran 1×1 meter itu terlihat lemah tak berdaya, bahkan tak mau menyentuh seekor burung yang disediakan sebagai pakannya.

“Ini tidak akan dijual, mau disimpan aja di sini dan biar jadi hiburan warga,” cetus dia

Kusman, seorang warga lainnya menuturkan, tidak menutup kemungkinan ular yang melintas dan berhasil ditangkap warga tadi malam merupakan ular dari Gunung Gajah Langu yang terletak di belakang pemukiman warga Cireundeu terdapat banyak sarang ular.

“Disini memang banyak sekali sarang ular besar, apalagi yang ada di belakang gunung ini. Mudah-mudahan ini memang ular asli dan bukan jadi-jadian,” ucapnya. (ziz/yan)

Tinggalkan Balasan