Formula E Sambut Kehadiran Rio Haryanto

jabarekspres.com – SAAT Malaysia tengah menyelenggarakan balapan Formula 1 terakhirnya, datang kabar kepastian tentang kelanjutan nasib Rio Haryanto di ajang balapan dunia. Bos Formula E Alejandro Agag mengumumkan pembalap F1 pertama asal Indonesia itu dipastikan akan turun dalam uji coba pra musim Formula E di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Valencia, hari ini (3/10).

”Saya sudah tidak sabar melihat Rio mengendarai mobil Formula E untuk kali pertama di Valencia akhir pekan nanti,’’ ucap Agag, pendiri sekaligus CEO Formula E melalui siaran pers resmi yang diterima Jawa Pos (Induk Jabar Ekspres).

Menurutnya, Rio adalah sosok yang sangat familiar dan berpengalaman di dunia balap single seater internasional. Agag pernah bekerja sama dengan pembalap asal Solo itu ketika masih turun di ajang GP2 (sekarang F2). Waktu itu Rio membalap bersama tim Addax.

‘’Indonesia memiliki komunitas motorsport yang berkembang cepat. Para penggemarnya sangat antusias dan bersemangat,’’ pujinya. Saat ini, lanjutnya, FE diisi oleh talenta-talenta besar pembalap yang ada di dunia. Dan Rio memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu di antara mereka.

Rio sendiri mengaku tertarik dengan FE setelah menyaksikan serunya balapan yang selalu berlangsung di sirkuit jalanan kota-kota benar dunia itu. Selain itu, balapan ini diprediksi akan bertumbuh pesat karena pengembangan mobil listrik semakin masif saat ini. Di_tambah lagi, pabrikan-pabrikan mobil raksasa dunia juga berkompetisi di ajang tersebut. ‘’FE menawarkan kompetisi yang ketat. Sangat menyenangkan jika suatu hari ini nanti kita bisa menyaksikan balapan FE berlangsung di jalanan Jakarta,’’ terangnya. (*/nur/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan