Max Verstappen Menangi GP Malaysia, Vettel Spektakuler

jabarekspres.com – Pebalap Red Bull, Max Verstappen berhasil memenangi balapan Formula 1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (1/10/2017). Sementara Sebastian Vettel, yang memulai dari posisi ke-20, tampil spektakuler untuk finis lima besar.

Bagi pembalap Red Bull tersebut, ini menjadi kemenangan kedua sepanjang kariernya di F1. Kemenangan pertama dia bukukan pada 15 Mei 2016 di GP Spanyol. Kala itu, dia mampu memenangi persaingan dengan Lewis Hamilton.

Menariknya, dalam kemenangan kali ini, Verstappen juga mampu mengasapi Hamilton. Pembalap andalan Mercedes itu harus puas finis di posisi kedua meski dia memulai balapan dari posisi pertama alias pole position.

Kemenangan ini menjadi kado paling indah bagi pembalap asal Belanda tersebut. Maklum saja, dia baru saja berulang tahun ke-20 pada Sabtu (30/9) kemarin. Tentunya Verstappen akan merayakannya penuh dengan kegembiraan.

Balapan di Sepang kali ini bisa dibilang menjadi milik Red Bull. Bagaimana tidak, rekan Verstappen, Daniel Ricciardo, mampu finis di posisi ketiga. Dia memulai balapan dari posisi keempat (P4).

Tak hanya Verstappen dan Red Bull yang gemilang, acungan jempol pantas diberikan kepada pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Bagaimana tidak, memulai balapan dari posisi buncit lantaran mengalami masalah pada mobilnya saat kualifikasi, dia mampu menunjukkan performa fantastis.

Vettel yang tengah bersaing dengan Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia, mampu melesat dan melewati satu per satu pembalap di depannya. Vettel berhasil finis di posisi 4 (P4) dan itu tentu saja sebuah lesatan yang luar biasa.

Dalam perjuangannya melewati pembalap demi pembalap di depannya, Vettel mampu mencatatkan rekor apik. Pada lap 42, Vettel memecahkan rekor putaran tercepat milik Juan Pablo Montoya yang bertahan selama 13 tahun. vettel mencatatkan waktu tercepat 1 menit 34,218 detik.

Secara keseluruhan, balapan di Sepang kali ini penuh drama dan insiden. Bahkan, sudah dimulai sejak awal race. Jelang balapan, mobil Kimi Raikkonen, rekan Vettel, bermasalah pada turbo. Dia harus kembali ke pit lane dan akhirnya tak bisa mengikuti balapan.

Sesaat setelah start, Esteban Ocon menjadi pembalap pertama yang masuk pit. Ban mobilnya mengalami kebocoran setelah bersentuhan dengan mobil Felipe Massa. Kemudian, masalah kembali dialami Ocon. Dia melintir pada tikungan pertama setelah bersenggolan dengan Carlos Sainz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan