Aher: Saya Bangga dengan Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi, sekaligus berterima kasih kepada seluruh warga Jawa Barat atas antusiasme menyemarakkan Gedung Sate Festival, bertajuk ‘Semarak Pesta Rakyat,’ dalam rangkaian puncak Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat, yang digelar dua hari berturut-turut (29-30/9).

Bagi Heryawan, acara dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat diejawantahkan dalam ‘Festival Gedung Sate: Semarak Pesta Rakyat’ ini luar biasa dan masuk dalam ruang emosional warga Jawa Barat.

”Luar biasa dihadiri banyak warga meski undangan hanya kami sebarkan lewat sosial media,” kata Heryawan di malam puncak Hari Jadi  Ke-72 Provinsi Jabar, di Kawasan Komplek Gedung Sate Bandung, Sabtu (30/9) malam.

Pria yang akrab disapa Aher itu patut berbangga. Sebab, selain warga yang hadir dari berbagai wilayah di Jawa Barat, hadir pula masyarakat luar Jawa Barat serta turis mancanegara yang menyaksikan Gedung Sate Festival.

”Rangkaian Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat  ini terbilang menyedot animo yang cukup tinggi. Termasuk memberikan sisi positif bagi dunia pariwisata di Jawa Barat.

”Pagi rame, siang rame, malam rame. Luar biasa,” sambung Aher.

Gubernur Aher juga menggarisbawahi acara tersebut semarak karena melibatkan banyak orang. Melibatkan perindustrian, seni budaya, hingga komunitas.

Gubernur juga mengungkapkan, rangkaian Hari Jadi Jabar kali ini yang paling meriah selama dia menjabat gubernur selama dua prioder. Aher pun berharap, mudah-mudahan syukuran terakhirnya sebagai gubernur ini dapat menggambarkan prestasi dari apa yang sudah pihaknya upayakan untuk kemajuan Jawa Barat.

”Saya bangga dengan Jawa Barat, dan keberlanjutan itu yang terpenting, kalau ada prestasi, pengganti saya kedepan harus melanjutkan capaian yang ada, karena berbagai capaian yang hadir hari ini pun, ada karena gagasan para pendahulu kita,” tuturnya.

Terakhir namun tidak kalah penting, Aher berharap, masyarakat dapat semakin mencintai Jawa Barat. Dengan rasa cinta, Aher ingin menularkan semangat membangun Jawa Barat kepada masyarakat.

”Ketika rasa memiliki itu semakin meningkat, tentu kecintaan masyarakat untuk memajukan Jawa Barat akan meningkat,” harap Aher. (adv/yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan