oleh

Kecamatan Margahayu Gudangnya UKM

jabarekspres.com, MARGAHAYU – Wilayah Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung ternyata memiliki potensi yang sangat besar bagi kelangsungan Industri Kecil Menengah (IKM)

Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti pameran yang bazzar produk yang di gelar oleh Kecamatan Margahayu yang dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Camat Marhayu M.Usman mengatakan, peserta pameran terdiri dari desa-desa yang ada di Margahayau dengans menampilkan produk-produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM)

Baca Juga:  IKM Kembali Salurkan Bantuan, Disperdagin: Semoga Bermanfaat

Dirinya menilai, dilihat dari potensinya Kecamatan masrgahayu merupakan daerah penopang dari kecamatan margahayu ibu kota Kabupaten Bandung dengan segudang hasil karya industri rumahan yang hampir tersebar di tiap desa.

“Jadi kegiatan Margahayu Fair salah satu jawaban bahwa wilayah margahayu siap menjadi seribu kampung,”jelas Usaman ketika ditemui kemarin (28/9)

Diirnya menuturkan, kegiatan tersebut memiliki tujuan yaitu, dengan memfasilitasi para penggerak UKM agar mau menampilkan produk-produk yang dibuatnya agar lebih dikenal oleh masyarakat umum.

Baca Juga:  Jaga Ekonomi Indonesia, BRI Bangkitkan Pelaku UMKM

Sehingga, nantinya Margahayu bisa saja akan dibuat konsep sebagai desa wisata belanja. Dengan begitu, desa Margahayu bisa menjadi daya tarik para pengunjung wisata. Terlebih letak desa Maargahayu berdekatan dengan tol Soroja yang saat ini sedang dibangun.

“Jadi jika melintasi jalan tol Soroja bisa mampir untuk berbelanja produk unggulan warga margahayu,” ucap dia.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga