Masyarakat Kota Bandung Harus Bahagia dan Berjiwa Religius

PROGRAM DAKWAH DI BUS

Selain itu, untuk memberikan siraman rohani bagi masyarakat, Pemkot Bandung telah membuat program dakwah secara rutin didalam bus kota Damri.

Penceramah, akan memberikan ma­teri berkaitan dengan agama tiap satu kali keberangkatan dengan materi lebih kepada ajakan untuk berbuat kebaikan antar sesama.

Tujuan dakwah di bus untuk mengisi waktu lebih bermanfaat. Sebab, penum­pang yang berada di bus kebanyakan menghabis­kan waktu dengan mela­mun, bermain ponsel ataupun tidur. “Jadi lebih baik dimanfaatkan untuk men­dengarkan ceramah. Di samping menambah peng­etahuan untuk membina mental dan wawasan,” kata dia

PROGRAM AYO BAYAR ZAKAT

Selain itu, untuk memberikan siraman rohani bagi masyarakat, Pemkot Bandung telah membuat program dakwah secara rutin didalam bus kota Damri.

Penceramah, akan memberikan materi berkaitan dengan agama tiap satu kali kebe­rangkatan dengan materi lebih kepada ajakan untuk berbuat kebaikan antar sesama.

Tujuan dakwah di bus untuk mengisi waktu lebih bermanfaat. Sebab, penumpang yang berada di bus kebanyakan mengha­biskan waktu dengan melamun, bermain ponsel ataupun tidur. “Jadi lebih baik di­manfaatkan untuk mendengarkan ceramah. Di samping menambah pengetahuan untuk membina mental dan wawasan,”kata dia

PROGRAM KEAGAMAAN LAINNYA

Selain itu, terdapat juga kegiatan pengajian bulanan yang menjadi sarana pembahasan masalah umat antara para ulama dan pe­merintah kota Bandung. Kegiatan ini digelar di Rumah Dinas Pendopo Wali Kota Bandung.

Di 20107 ini juga dibangun gedung lima lantai yang difungsikan sebagai Pusat Pengkajian Alquran (LPTQ). ”Tujuannya adalah agar kajian-kajian Alquran makin berkembang pesat di tatar para­hyangan. Agar anak cucu kami adalah generasi Qura’ni,” katanya. Pembinaan Musabaqah Tila­watil Quran (MTQ) di Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kembang juga ber­jalan dengan baik. Hasil pem­bina­an se­cara in­ten­sif ini mem­buah­kan hasil dengan diraih­nya prestasi juara selama enam kali berturut-turut pada perhelatan MTQ tingkat provinsi Jawa Barat. Tak cukup di situ, Emil menam­bahkan bahwa para qori/qoriah terbaik akan diberangkatkan ibadah haji ke tanah suci. ”Qari atau Qariah terbaik biasanya kami ha­jikan,” tegas Emil. Upaya Emil dalam mem­bentuk masyarakat yang religius pun mem­buahkan hasil dengan terpilihnya Kota Bandung sebagai Kota Paling Islami se-Indonesia men­urut survei Maarif Institute 2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan