Kado Hari Jadi Ke-207 Kota Bandung

HATTRICK PIALA ADIPURA

KEBERHASILAN Kota Bandung yang tak kalah mentereng adalah kesuksesan Kota Kembang dalam mengelola lingkungan. Kota yang dulu dikenal sebagai lautan sampah karena tumpukannya yang bahkan sampai menggunung di jalanjalan raya, kini mampu menyajikan kecantikannya. Selain sukses menangani sampah hingga 95%, Kota Bandung juga menjadi kota destinasi wisata memikat karena kehadiran tamantaman tematik nan asri. Buah kerja keras itupun berhasil sukses membawa Kota Bandung meraih tiha kali berturutturut penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yaitu 2015,2016 dan 2017.

PERPUSTAKAAN KELURAHAN TERBAIK DI DUNIA

MENDORONG Minat baca warga menjadi satu yang juga terus didorong Pemkot Bandung. Sebagai terobosan Pemkot Bandung pun menggulirkan program perpustakaan kelurahan Microlibrary di Jalan Bima Karya. Menjadi kado terindah karena Microlibrary tersebut bahkan mendapat apresiasi dunia dengan menyabet sebagai arsitektur perpustakaan tingkat kelurahan terbaik di dunia dari Architizer A+ Awards.

KOTA LAYAK ANAK 2017

KADO Kedua yang menjadi kebanggaan adalah penghargaan Pemkot Bandung yang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Kota Layak Anak 2017. Bandung termasuk satu dari 126 kabupaten/kota di Indonesia, 15 di antaranya di Jawa Barat yang mendapat penghargaan tersebut.

KOTA PEDULI LANSIA 2017

SUKSES Mendapat penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari Kementerian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Layak Pemuda dari Kemenpora, sebuah inovasi yang diluncurkan Pemkot Bandung yaitu Minggu Lansia juga mendapat apresiasi luar biasa.Buah dari inovasi tersebut Kota Bandung mendapatkan penghargaan sebagai Kota Peduli Lansia dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia 2017. Kota Bandung adalah kota peduli lansia pertama di Indonesia. Hal itulah yang mengantarkan Kota Bandung meraih penghargaan.

ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA

PENGHARGAAN Anugerah Pangripta Nusantara tingkat kabupaten/kota tahun 2017 setelah pada tahun 2016 lalu juga mendapat penghargaan serupa menjadi tambahan hadian di perayaan HUT Ke207 ini. Tahun ini Kota Bandung meraih dua predikat penghargaan, yakni Penghargaan Kota dengan Inovasi Terbaik II dan Dokumen Perencanaan Terbaik II.

PENGHARGAAN BHAKTI KOPERASI 2017

PEMERINTAH Kota Bandung menerima penghar-gaan Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ke 70 tahun 2017. Bhakti Koperasi merupakan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah berperan aktif untuk mensukseskan pembinaan dan pengembangan Koperasi dan UKM bersamaan dengan Peringatan Hari Koperasi ke 70 tahun 2017.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan