PKK Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Ditambahkan Erti, salah satu PKK memberikan kontribusi yaitu dengan adanya pola asuh anak berbasis cinta kasih, ketahanan pangan dan penyuluhan KB. “Hal tersebut merupakan semangat kami untuk membantu masyarakat maupun pemerintah dalam mendidik maupun merangkul warga untuk lebih paham akan kesehatan maupun pendidikan,”ujar Erti.

Lanjutnya, kedatangan Tim monev provinsi Jawa Barat yaitu ingin mengetahui sejauh mana kesiapan dan hasil yang diberikan PKK Kota Bandung untuk masyarakat. “Kita bukan hanya sekedar menilai saja, tapi juga memberikan masukan yang tebaik untuk PKK demi masyarakat,”tuturnya.

Erti berharap, dengan kedatangan Tim monev bisa lebih signifikan. Baik sosialisasi maupun kontribusi yang diberikan oleh PKK. “Insyaallah jika hal itu dikerjakan bersama sama, maka PKK kota Bandung meraih juara. Yang terpenting adalah manfaat untuk masyarakat bisa tersampaikan,”pungkasnya.

10 PKK terdiri dari Penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Mengembangkan kehidupan berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan sehat.

Selain itu untuk penilaian khsusus di Kelurahan Geger Kalong diantaranya, kesehatan, pendidikan, administrasi, keterampilan dan cara bersosialisasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Praratya dan Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah. (hms/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan