Internal Golkar Memanas

jabarekspres.com, BANDUNG – Internal Partai Golkar Jawa Barat mendadak memanas, kemarin (22/9). Bagaimana tidak, secara mengejutkan, muncul selebaran dari pesan singkat whatsapp (WA) tentang Ridwan Kamil yang resmi diusung Partai Golkar pusat. Isi lainnya, pria yang akrab disapa Emil itu akan berdampingan dengan anggota DPR RI, H. Daniel Mutaqien.

Untuk diketahui, bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang saat ini sudah diusung partai Nasdem dan PKB. Namun, ketika dikonfirmasi, Emil mengaku, tidak tahu tidak tahu tentang surat tersebut. Meski dalam isinya, keputusan diduga berasal dari Partai Golkar terkait pengusungan dirinya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

”Kalau dari saya mah dua. Pertama, silakan tanyakan ke DPP (Golkar). Kedua, kedua faktanya saya belum menerima suratnya. Jadi saya belum bisa mengonfirmasi kebenarannya,” kata Emil di Pendopo Kota Bandung, kemarin.

Dia mengaku, baru mengetahui kabar tersebut melalui aplikasi WA. Karena kerap muncul hoax, dia pun menyangsikan keabsahan surat dukungan yang bertuliskan pemasangannya dengan anggota DPR RI, Daniel Mutaqien Syaifudin.

”Sebab, tanggalnya gak ada, nomor suratnya belum ada. Bisa saja kemungkinan hoax,” katanya.

Ketika ditanya sudah sejauh mana melakukan komunikasi dengan partai berlambang beringin tersebut, dia menjelaskan telah bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto, sejak beberapa bulan lalu. Namun, tidak ada komunikasi lanjutan.

Emil mengaku aneh dengan beredarnya surat keputusan tersebut secara tiba-tiba. Dia baru akan memercayai adanya dukungan apabila telah menerima secara langsung surat pengusungan.

”Beda halnya dengan Nasdem dan PKB, suratnya ada di lemari saya. Ini (dari Golkar, Red) masih katanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Golkar Jawa Barat MQ Iswara mengatakan, sampai saat ini belum menerima surat resmi terkait penerapan cagub Jabar dari Golkar.

Bahkan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sudah menanyakan ke DPP. ”Tapi hasilnya belum ada, begitu juga secara pribadi sudah menghubungi Agung Laksono termasuk Akbar Tanjung dan akan menanyakan ke DPP Golkar,” tutur Iswara di Cirebon, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan