Budha Jabar Jangan Terprovokasi

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Bandung untuk berdonasi.

Bantuan berupa moril dan materil dari sesama muslim, ucap Dadang, sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi mereka. Makanya, dia mengimbau pada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bandung untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk kemanusiaan.”Saya minta kepeduliannya untuk berdonasi dan menyisihkan sebagian rejekinya untuk saudara kita sesama muslim Rohingnya di Rakhine Myanmar,” jelas Dadang kemarin (6/9).Dia menjelaskan, tragedi kemanusiaan yang terjadi pada kaum Rohingnya di Myanmar sudah tidak bisa ditolelir dan sepantasnya segera diakhir. Dengan donasi seluruh masyarakat muslim, khususnya di Kabupaten Bandung, dia berharap bisa sedikit meringankan penderitaan mereka.

”Kita sesama muslim bersaudara, ibarat satu tubuh jika ada yang terluka, seluruh badan terasa sakit. Begitupun mereka, sesama muslim diperlakukan seperti itu, tentu kita sebagai saudara seiman ikut merasakan kesedihannya,” tandasnya

Melalui imbauannya, bupati mendorong PNS untuk peduli sesama melalui donasi yang terkoordinir. Para PNS bisa menyalurkan bantuannya melalui Bagian Koordinasi Sosial Setda, atau via transfer dengan nomor rekening 0223100026194, bank bjb cabang Soreang An. DKM Al Fathu paling lambat 15 September 2017.  (yul/rus/rie)

 

Tinggalkan Balasan